Musrenbang Kecamatan Tamanan

0
36

.

Bondowoso gempurnews
Penyelengaraan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan tamanan(musrembangcam) di kecamatan yang di laksanakan di pendopo kecamatan tamanan,di hadiri oleh berbagai macan elemin: jajaran forpimka kec tamanan,perwakilan BAPPEDA, perwakilan DINAS / INSTANSI dan seluruh kepala desa ,tiem deligasinya,tiem pengerak PKK kecamatan dan desa se kec tamanan, tokoh agama dan tokoh masyarakat ug ada di wilayah tamanan,turut hadir pula perwakilan DPRD kab bondowoso terutama WAKIL RAKYAT dari DAPIL 4

Musrembangcam di buka lamgsung oleh bpk kepala kec tamanan: MAHFUD JUNAIDI S.sos,MM. Dalam sambutannya camat tamanan menyampaikan data riil serta potensi yang ada di wilayah kwc tamanan dengan dasar gagasan prioritas hasil musrembang desa se kecamatan tamanan, yang di laksanakan bulan januari.
Di samping itu dalam pemarannya ada beberapa sektor yg perlu di kembangkan terutama sektor pertanian.walaupun sektor sudah baik namun perlu penikatan.dan juga di sektor yg lain termasuk sektor industri dan sektor pariwisata.harapam dari bpk SUBANGKIT ADI PUTRA .ST. di sektor pertanian lebih di tingkatkan.

Terkait dengan usulan INFRASTRUKTUR yg menjadi usulan faforid bagi seluruh desa maka silahkan usulkan melalui APBD, APBAD PROV dan APBN dalam usulan ini ada tiga pintu.
1 melalui E MUSREMBAN.
2 Pokok pokok pikiran DPRD.
3 prioritas perangkat daerah bondowoso
Dalam usulan pembangunan perlu adanya kawalan dari DPRD terutama dari dapel 4 supaya ada perhatian dari pihak pemerintah prov katanya dari pwrwakilan : BAPPEDA.
Di samping itu kab bodowoso untuk melacarkan pembanguna di segala sektor dg TEMA: agar lebih fokus, ini ada 4 TEMA.
1.peningkatan kwalitas pelayanan publik dan akuntabilitas berbasis teknologi informasi serta mendorong ekonomi masyarakat.
2.Pengembangan sektor unggulan potensi ekonomi untuk mendorong penikatan ekonomi masyarakat.
3.percepatan pembamgunan INFRASTRUKTUR penunjang percepatan ekonomi dan industri
4.pembangunan SDM yg berkwalitas

Maka dari itu mari kita bersama sama berusaha supaya usulan usulan yg bejalan dg lancar harus ada sinerja antara EXEKUTIF dan LEGISLATIF
Musrembangcam kec tamanan berjalan dengan lancar dan ditutup dg doa semuga berjalan dengan lancar amiin (ariyanto)