Musrenbang Pujer Bahas Usulan Desa

Musrenbang Pujer Bahas Usulan Desa

 

 

Bondowoso, gempurnews.com – Penyelengaraan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (musrembangcam) Pujer dilaksanakan di pendopo kecamatan Pujer pada Rabu (19/02/2020). Acara tersebut dihadiri oleh forpimka, perwakilan BAPPEDA, perwakilan Dinas/instansi dan seluruh kepala desa se-kecamatan Pujer.

Hadir pula, tim penggerak PKK kecamatan dan desa se kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Pujer.

Sedangkan dari perwakilan DPRD kab Bondowoso, Abdul Majid, dari komisi 1.

Pada forum tersebut, Abdul Majid mengungkapkan, pada sektor pendidikan, kesehatan, dan perekonomian, Bondowoso masih di bawah indeks provinsi jatim.

“Melalui musrembangcam ini, kami mengharap adanya penikatan tarap hidup di tahun mendatang,” harapnya..

Sementara itu, camat Pujer, Ali Junaedy, dalam sambutannya menyampaikan data riil serta potensi yang ada di kecamatan Pujer berdasarkan gagasan prioritas hasil musrembang desa se kecamatan yang dilaksanakan pada Januari sampai Februari, ada beberapa sektor yang perlu dikembangkan terutama sektor pertanian.

“Saat ini sektor pertanian sudah baik namun perlu ditingkatkan,” papar Ali.

Selain pertanian, sektor lain yang diprioritaskan adalah industri dan pariwisata.

“Di Pujer, tempat wisata seperti Al Mour yang terletak di desa Alas Sumur perlu diperhatikan. Pasalnya ini merupakan ikon wisata di kecamatan Pujer. Tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing dengan omset yang lumayan tinggi,” jelasnya.

Ali menambahkan, masih ada banyak lokasi wisata lain yang perlu dikembangkan, seperti desa wisata di pegunungan Tlogosari,” tambah Ali.

Di sektor perekonomian, masih kata Ali, kondisi saat ini sudah bagus. Indikasinya terlihat dari beberapa desa di kec Pujer dikembangkan menjadi Desa Market.

Terkait dengan usulan infrastruktur, Ali menjelaskan, yang menjadi usulan favorit bagi seluruh desa biaa diusulkan melalui APBD, APBAD PROV dan APBN melalui e-musrenbang, Pokok pokok pikiran DPRD dan prioritas perangkat daerah Bondowoso. “Dalam usulan pembangunan perlu adanya kawalan dari DPRD terutama dari dapil 3 supaya ada perhatian dari pihak pemerintah provinsi,” katanya.

“Maka dari itu, mari kita bersama – sama berusaha supaya usulan – usulan yang berjalan harus ada sinergi antara Eksekutif dan Legislatif,” imbuhnya. (ariyanto/jun/dar)


Related Articles

POMPA AIR “ALA JOKOWI” MENJADI TEMPAT TUJUAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DAN STUDI BANDING

Malang, gempurnews.com. Kreatifitas serta semangat yang tidak pernah kendur yang di lakukan oleh JOKO WIDOO Kepala desa Tamanasri kecamatan ampelgading

Tim Resmob Suropati Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Pasuruan. Gempurnews.com Polres Pasuruan Kota lakukan press release penangkapan 3 pelaku curanmor yang beberapa hari lalu viral di media massa

KDS Genteng Terbakar. Pengunjung Sempat Panik

Gempurnews.com – Indonesia – Propinsi Jawa-Timur – Kabupaten Banyuwangi. Minggu tanggal 13 Mei 2018 masyarakat genteng di gemparkan dengan terjadinya