Sonni Berutu Dirindukan Masyarakat, Maju Pilkada Pakpak Bharat

0
26

 

Pakpak Barat, Gempurnews.com- Siapa yang tak kenal dengan Sonni Berutu, publik figur yang sudah tak asing lagi didengar di Kabupaten Pakpak Bharat.

Belakangan ini nama Sonni Berutu disebut-sebut akan maju pada Pilkada Pakpak Bharat 2020, isu itu beredar di beberapa Surat Kabar elektronik dan berbagai platform media sosial.

Menyikapi beredarnya informasi/isu tersebut Media gempurnews.com berinisiatif melakukan wawancara dengan Sonni Berutu, alhasil berhasil dikonfirmasi pada Jumat (21/02) melalui pesan singkat Whatsapp pribadinya.

Saat dimintai keterangan oleh Media Gempurnews.com, Sonni P Berutu, S.Th menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan. Salah satunya terkait kesiapannya apakah akan maju pada Pilkada Pakpak Bharat 2020 mendatang.

Sonni mengatakan dirinya akan mempertimbangkan terlebih dahulu dari berbagai aspek.

“Tentunya kita tidak mau mengambil keputusan tanpa hasil musyawarah baik pada semua tingkatan Partai maupun berbagi komponen masyarakat, harus ditanya terlebih dahulu, harus dikonsultasikan.” Ujarnya.

Ia mengatakan terkait dengan adanya wacana dukungan masyarakat terhadap dirinya, Ia menganggap hal tersebut merupakan bagian dari pada proses berdemokrasi. “Itu merupakan proses berdemokrasi yang membuat masyarakat semakin dewasa dalam. Yang terpenting jaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, hindari sifat saling menyerang.” Katanya.

Sonni menambahkan, semuanya akan berjalan sesuai perkembangannya, baik kebijakan partai maupun konsolidasi untuk menerima masukkan bagaimana sikap masyarakat terkait Pilkada Pakpak Bharat, terlebih kepada para orang tua yang berada di lebbuh/kampung maupun di rantau. Menurutnya semua masukan-masukan itu harus di himpun. “Karena Pakpak Bharat adalah milik kita semua dan milik mereka siapa saja yang mencintai Pakpak. Dan tujuannya adalah membangun kedaulatan rakyat menuju Kini Nduma (sejahtera-red) dalam berbagai sektor.” Tegas Sonni.

Kendati belum menyatakan secara resmi akan mencalonkan diri menjadi Bupati Pakpak Bharat. Namun, arus dukungan terhadap sosok Sonni Berutu untuk maju ke pemilihan kepala daerah pada September mendatang, terus mengalir. Itu karena Sonni merupakan sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Kalangan tokoh masyarakat, Tokoh pemuda juga selalu mengagung-agungkan sosok Sonni. Seperti yang dituturkan salah seorang Tokoh Masyarakat, Herodes (72) Ia mengatakan Sonni merupakan sosok pemimpin yang tidak mengenal batas, di mana Politisi sukses ini terlihat dekat dengan masyarakat. Dikatakannya, masyarakat menantikan pemimpin sosok Sonni yang sangat cepat dan tanggap menyelesaikan keluhan masyarakat.

Sementara di kalangan Pemuda Pakpak Bharat, Kader DPD AMPI Kabupaten Pakpak Bharat, Boyke Hasugian menyebutkan Sonni Berutu adalah sosok pemimpin yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat kedepan, dimana Ketua DPRD Pakpak Bharat 2 Periode ini sangat paham situasi dan kondisi yang ada di Tanah Simsim. Menurutnya Sonni Berutu adalah jawaban yang tepat untuk Pakpak Bharat 5 Tahun ke depan. “Beliau tidak neko-neko kepada masyarakat dan mempunyai komitmen kuat. Pemimpin yang punya komitmen itu yang diharapkan masyarakat seperti sosok pak Sonni, apalagi beliau paham betul kondisi dan situasi di daerahnya.“ Ujar Boyke.

Selain itu, punya basis massa jelas juga membuat nama Sonni P Berutu ramai dibicarakan di kalangan masyarakat Pakpak Bharat. Sosok politikus senior Partai Demokrat ini sudah lama dirindu-rindukan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Pakpak Bharat untuk periode 2020-2024.

Menurut Boyke, lelaki kelahiran 16 November 1975 ini telah disebut-sebut dan diprediksi bakal diusung Partai Demokrat di Pilkada nanti. Itu karena kalangan kader Demokrat menilai figur Sonni Berutu (SPB) punya elektabilitas sangat baik di mata masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat saat ini. Belum lagi, Sonni merupakan putra asli Kabupaten Pakpak Bharat yang siap menjadi penyambung lidah rakyat dan siap berbuat yang terbaik untuk Pakpak Bharat 5 tahun ke depan.