Satu Keluarga Tewas Setelah Konsumsi Ikan Buntal

0
29

Banyuwangi, gempurnews.com – Tiga orang dalam satu keluarga, warga Desa Alas Buluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi tewas usai menyantap ikan Buntal, Selasa (10/3).
Ketiga korban tersebut adalah Mukhlis (65), Dewi Ambarwati (60) dan Siti Absah (80).
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan kejadian itu bermula Mukhlis suami dari Dewi Ambarwati memancing ikan di laut pada Senin (9/3) sore.
Mukhlis mendapat ikan Buntal dan membawanya pulang.
Tiba di rumah, Mukhlis menyuruh istrinya, Dewi Ambarwati, memasak ikan itu. Setelah matang, ikan tersebut dihidangkan untuk dimakan sekeluarga termasuk mertua Mukhlis yaitu Siti Absah.
“Beberapa saat setelah makan ikan Buntal, mereka merasakan sakit perut. Diduga ikan yang dikonsumsinya itu mengandung racun,” kata Kapolresta Selasa (10/3).
Keesokan harinya (Selasa 10/3) pagi, mereka kembali melanjutkan makan ikan Buntal tersebut hingga sakit perut yang mereka alami tambah akut disertai mual. Mengetahui kejadian itu, tetangga sekitar mereka membawanya ke Puskesmas.
“Namun sayang, nyawa tiga orang sekeluarga itu tak dapat tertolong,” terang Kapolres.
Mendapatkan informasi peristiwa tersebut, Kepolisian langsung mendatangi rumah korban untuk melakukan penyelidikan.
“Kami lakukan olah TKP dan visum terhadap korban. Ikan Buntal yang dikonsumsi oleh para korban kami bawa untuk dilakukan pemeriksaan forensik,” pungkasnya.
Kini jenazah tiga orang dalam satu keluarga itupun telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum desa. (gus)