Najwa Shihab Putuskan Bekerja Dari Rumah

0
30

JAKARTA Gempurnews.com —
Najwa Shihab, presenter cantik pembawa acara Mata Najwa disalah satu televisi swasta di Indonesia, merespons imbauan Presiden Joko Widodo terkait kegiatan dilakukan di rumah. #dirumahaja.

“Saatnya kita kerja dari rumah, belajar di rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu 15/3/2020).

Atas imbauan itu, Najwa dan seluruh rekannya yang bekerja di Narasi TV memutuskan bekerja dari rumah sejak Senin (16/3/2020).

“Hanya untuk keperluan yang penting dan tidak bisa diwakilkan saja, baru kami beraktivitas di luar rumah,” tulis Najwa dalam akun Instagramnya, Senin (16/3/2020).

Najwa menyatakan keputusan itu diambil sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona untuk melindungi kesehatan pribadi, tetapi keselamatan semua orang.

“Lebay? Berlebihan? Jauh dari itu. Covid-19 adalah virus yang sangat baru, ada banyak hal yang belum kita tahu soal virus ini,” tulisnya lagi sebagaimana dikutip dari Liputan 6.com

Pada akun Instagramnya ia juga mengingatkan kemampuan virus COVID-19 dalam menyebar sangat cepat dan menginfeksi orang meski tanpa gejala lebih dulu. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah menjaga jarak dan menghindari keramaian.

“Saya tahu ini sulit untuk dilakukan semua orang, tidak semua dari kita punya pilihan untuk melakukan itu. Tapi kenyataannya memang langkah itu adalah cara yang sudah terbukti efektif di negara lain,” tulis Najwa Shihab.

Najwa juga menegaskan berperilaku soliter dalam masa wabah COVID-19 saat ini bisa menjadi tindakan solider.

“Soliter adalah solidaritas. Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja,” kata dia.

Unggahan itu direspons warganet dengan beragam komentar. Ada yang menumpahkan kekesalannya lantaran tindakan orang orang memanfaatkan kebijakan liburan sekolah dengan keluar dari rumah.

“yang lain nya di kasih libur 14 hari buat dirumah. Ehh malah liburan keluar rumah🤦‍♂,” tulis salah seorang warganet.

Ada pula yang menerangkan makna mengisolasi diri selama 14 hari. Lainnya, akun yang mengaku kaum rebahan menganggap hal itu sebagai bukti bahwa tinggal di rumah saja ada manfaatnya.
“Akhirnya rebahan ku bermanfaat,” tulis warganet lainnya. (**/red)