Bupati Barito Utara Tinjau Proses Penyelesaian Jalan

0
24


 


 

Barito Utara. gempurnews.com – Pengerjaan Jalan Tembus Lemo-Palangka Raya merupakan prioritas Bupati Barito Utara, guna kelancaran arus mudik saat Hari Raya Idul Fitri nantinya, dimana jalan tembus tersebut dapat memangkas jarak dan waktu tempuh dari Muara Teweh menuju Palangka Raya Ibukota Provinsi Kalimantam Tengah. 
Bupati Barito Utara H. Nadalsyah saat melakukan peninjauan pekerjaan pembangunan jalan lintas Lemo simpang Batapah, Jum’at (20/3/2020), saat ini pekerja telah menyelesaikan pengecoran jalan di Kilometer 16 sudah mencapai 70% sekitar 2,4 Kilometer dari 4 Kilometer,jalan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan yang diharapkan,” kata H. Nadalsyah.
Ia juga mengatakan, selain dilakukan pengecoran rigid, badan jalan yang lainnya juga telah dilakukan penormalan dengan digriding dan dipadatkan,” jelasnya. 
Bupati berharap jalan alternatif yang dikerjakan ini, akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya, terutama saat mudik Lebaran.
“Mudah-mudahan pekerjaan jalan ini dapat selesai,sesuai yang telah direncanakan,” harapnya. 
Fokus pengerjaan cor rigid, adalah jalan yang dulunya berlubang dan tanjakan, sehingga dengan di cor rigid akan memudahkan bagi para pengguna jalan.
“Tentunya dengan semakin ditingkatkannya jalan ini, semakin mempermudah bagi warga masyarakat yang hendak berpergian, baik dari Muara Teweh ke Palangka Raya dan sebaliknya,” ungkap H. Nadalsyah.
Bupati juga mengucapkan terima kasih Kepada,seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pengerjaan jalan tersebut.
Ia kembali mengingatkan agar para pengguna jalan dapat bersama-sama menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun ini.juga berpesan Kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu berhati-hati, apabila melintasi jalan yang masih dalam proses penyelesaian ini. (SS)