Peringatan Isro’ Mi’roj, Momentum Jalin Silaturahmi Warga

0
20

Pasuruan, gempurnews.com – Warga Desa Oro-oro Bulu Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan menggelar peringatan Isra Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Mussola At – Toher pada. Sabtu (21/03/2020).
Seperti pada tahun – tahun sebelumnya Acara peringatan Isro Mi’roj di Mussolah At-Toher kali ini diawali dengan Sholawat dan Tahlil yang dipimpin oleh Ustad Syamsul Muarif, Spd.
Ustad Syamsul Muarif memaknai peringatan Isra Miraj tidak sekadar ritual peringatan agama, namun menyiratkan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan bagi umat. Tak hanya itu, peristiwa itu juga penanda patuhnya umat kepada Tuhan, dalam menjalankan semua perintah-Nya.
Dalam peristiwa tersebut, kata Ustad Syamsul, Nabi Muhammad melakukan perjalanan dari Masjidil Aqsa Palestina ke langit Sidratul Muntaha untuk menerima pesan menjalankan perintah salat 5 waktu.
“Sehingga dengan peristiwa itu, kita sebagai umat Nabi Muhammad Saw wajib melaksanakan sholat 5 waktu,” terang Ustad Syamsul.
Menurut salah satu warga, acara ini sudah menjadi tradisi secara turun temurun. “Selain untuk memperingati kisah Isro Mi’roj nya Nabi Besar Muhammad SAW, moment ini juga menjadi salah satu ajang silaturrahmi bagi warga kampung Oro-Oro Bulu,” katanya. (Qomar)