Positif Covid-19, Seorang Warga Kecamatan Candi Dievakuasi ke RSUD

0
60
Proses evakuasi seorang pasien corona di kecamatan Candi/foto. Yul
Proses evakuasi seorang pasien corona di kecamatan Candi/foto. Yul

Sidoarjo, gempurnews.com – Seorang warga Desa Sumorame Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, berinisial ARH (47) berstatus positif corona, dievakuasi ke RSUD Sidoarjo.
Sebelum evakuasi pada hari Minggu (22/3/2020) sekitar pkl 10.57 WIB bertempat di Kantor Puskesmas Candi dilaksanakan rapat terkait rencana evakuasi ARH ke RSUD Sidoarjo.
Hadir dalam rapat rencana evakuasi, Kepala Dinas Kesehatan; Kapolsek; Danramil 0816/02; Camat; Kepala Puskemas; Kepala Desa Sumorame; Babinsa; Bhabinkamtibmas Desa Sumorame serta RT dan RW se-Sumorame.
Dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo menegaskan, bahwa rapat ini membahas mengenai rencana evakuasi ARH yang terpapar/positif Covid-19 ke RSUD Sidoarjo.
“Untuk sementara korban masih tetap dirumah & tidak boleh kontak langsung dengan orang lain,” terangnya.
Dilanjutkannya, rencana korban akan dievakuasi ke RSUD Sidoarjo setelah ruang isolasi dinyatakan sudah siap.
“Kami dari dinas kesehatan pada waktu evakuasi akan berkordinasi dengan pihak TNI-Polri untuk membantu pengamanan saat proses evakuasi,” katanya.
Sementara itu Camat Candi menghimbau pada warga masyarakat terutama warga desa Sumorame supaya tetap tenang jangan panik, agar warga tetap dirumah untuk menjaga diri dari penularan covid-19.
“Dihimbau kepada warga masyarakat terutama desa sumorame supaya jangan mengadakan kegiatan kumpul-kumpul ditingkat RT ataupun RW,” himbau Camat.
Sedangkan Danramil 0816/02 juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap tenang jangan panik terkait adanya warga desa sumorame yang terpapar Covid-19.
“Kami selaku aparat TNI bersamaPolri akan membantu warga masyarakat terkait pencegahan Covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk sementara supaya dirumah dan jangan keluar rumah supaya dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona,” himbaunya.
Danramil juga menambahkan, harus sering cuci tangan, apabila bepergian harus memakai masker untuk menjaga diri, supaya dapat mencegah terjangkit Virus Corona. (yul)