Pemkab Bondowoso Bersama TNI Dan Polri Melakukan Penyemprotan Desinfektan Upaya Cegah Covid – 19

Pemkab Bondowoso Bersama TNI Dan Polri Melakukan Penyemprotan Desinfektan Upaya Cegah Covid – 19

Bondowoso Gempurnews.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Aparat TNI, POLRI dan  BPBD)  melakukan penyemprotan desinfektan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan mobil Water Cannon di sejumlah titik wilayah dan fasilitas umum dalam pencegahan Wabah Nasional Covid -19 Rabu(25/3).

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin didampingi  Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat membuka acara dan secara simbulis menyerahkan bantuan obat desinfektan kepada tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 yang akan disemprotkan di sejumlah wilayah dan fasilitas pelayanan umum.

Penyemprotan desinfektan dimulai dari Kantor Pemkab Bondowoso dilanjutkan ke Pecinan, Jalan Teuku Umar, Pasar Induk Bondowoso dan Kis Mangunsarkoro. Penyemprotan yang melibatkan  Dinas Kesehatan dan TNI POLRI Bondowoso tersebut juga dilakukan di jalan Santawi, Ahmad Yani dan beberapa titik lainnya yang dianggap rawan terjadi penyebaran Covid-19.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin  mengatakan, upaya penyemprotan masal desinfektan ini untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bondowoso.
” Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Covid-19 segera diangkat dari bumi Indonesia, ” papaparnya saat membuka kegiatan penyemprotan dan penyerahan secara simbolis cairan desinfektan, di halaman Pemkab Bondowoso.

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir membacakan maklumat bersama antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan beberapa pimpinan kelembagaan lainnya di Bondowoso. Dalam maklumat tersebut beberapa diantaranya berisi tentang himbauan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi langkah-langkah yang dilakukan pemerintah sesuai dengan protokol penanganan Covid-19. 
Tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran keagamaan dalam bentuk apapun yang memungkinkan tersebarnya Covid-19. “tegas Dhafir (ADJ).


Related Articles

KARNAVAL DESA DILEM “PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN DESA”

GempurNews.Com – Indonesia – Jawa Timur – Kabupaten Malang Mengusung “Perkokoh Persatuan Membangun Desa” sebagai wujud nyata cinta tanah air

Tim Sepak Bola Lumajang Ikuti Liga Desa di Madiun

  LUMAJANG Gempurnews.com – Tim sepak bola Lumajang siap berlaga di Liga Desa Nusantara 2019 di Madiun. Pemkab menaruh harapan

MUSPIKA KECAMATAN REMBANG MENGAPRESIASI PESERTA GERAK JALAN HUT RI KE 74

  PASURUAN Gempurnews.com — Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan,Jumat (24/08/2019) punya gawe besar,masih satu rangkaian dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang