Pemda Barito Utara Sigap Cegah Penyebaran Covid-19

Pemda Barito Utara Sigap Cegah Penyebaran Covid-19

Barito Utara.Gempurnews.com-Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran melaksanakan Video Conference dengan Bupati dan Walikota se- Kalimantan Tengah, sehubung dengan penyebaran Virus Corona (Codiv-19) di Provinsi Kalimantan Tengah(24/3/20).

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melaksanakan Video Conference di Ruang Kerja Bupati Barito Utara,di dampingi oleh Wakilnya Sugianto Panala Putra,SH  Sekretaris Daerah Ir.H. Jainal Abidin,M.AP, Asissten Sekda Barito Utara,Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian,Kepala Dinas Kesehatan,Kepala BPBD,Direktur Utama RSUD Muara Teweh.

Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa Kabupaten Barito Utara, sudah melaksanakan langkah-langkah,untuk mengantisipasi agar virus corona tersebut tidak menjalar ke mana-mana, tidak lama setelah mendapat arahan dari Presiden Republik Indonesia.

Kabupaten Barito Utara juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah warga, tempat ibadah, Kantor Pemerintah pasar dan di jalan-jalan.

pemasangan baliho untuk mengetahui betul dampak dari Covid-19,juga menyebarluasan melalui media cetak dan media elektronik, juga pengumuman berjalan diseluruh sepanjang jalan Kota Muara Teweh, itu yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara setelah mendapatkan surat dari Protokol Corona Pusat.

Sesuai Surat edaran Bupati Barito Utara nomor. 800/279/BKPSDM tanggal 23 maret 2020 tentang Penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara(ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, bahwa Pegawai Negeri Sipil(PNS),honor daerah, tenaga kotrak,Pegawai Tidak Tetap (PTT),agar melaksanakan kerja dirumah atau Work From Home(WFH). (SS).


Related Articles

Kodim 0820/Probolinggo Menjelang Idul Fitri Makin Tingkatkan Kewaspadaan

  Dalam hitungan jari tangan saja, Hari Raya Idul Fitri akan kita songsong. Perayaan bagi umat Islam sebagai hari kemenangan.

Wabup Tinjau SDN 02 Sentul

  LUMAJANG Gempurnews.com-Mendapat laporan terkait pohon sengon tumbang yang menimpa satu ruangan SDN 02 Sentul, Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang. Wakil

POLSEK DONOMULYO MELAKSANAKAN PENGAMANAN PERESMIAN PARALAYANG, LAUNCHING BUKIT WAUNG DAN PANTAI MODANGAN

MALANG Gempur News Com. Jajaran Polsek Donomulyo Resort Malang melaksanakan pengamanan giat peresmian Paralayang, launching Bukit Waung dan pantai Modangan