PDP Meninggal di Jember, Negatif Covid-19

PDP Meninggal di Jember, Negatif Covid-19

Jember, gempurnews.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSD dr. Soebandi, Jember meninggal dunia. Namun dari hasil rapid test menyebutkan pasien tersebut negatif Corona.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, Gatot Triyono, Jumat (27/3/2020) menjelaskan, pasien masuk ke RSD dr. Soebandi kemarin setelah dirujuk dari Situbondo.
Masih kata Gatot, pasien itu sempat menjalani perawatan di ruang isolasi. Namun tak sampai sehari dirawat pasien meninggal dunia.
“Tidak sampai sehari mendapat perawatan, meninggal di ruang isolasi. Tetapi dari hasil rapid test diketahui negatif (COVID-19),” ujar Gatot.
Hingga saat ini, jelas Gatot, RSD dr. Soebandi masih merawat 7 pasien dengan status PDP. Namun belum diketahui, apakah mereka positif atau negatif dari paparan Covid-19.
“Masih menunggu hasil laboratorium,” katanya.
Jika ada PDP yang positif terjangkit virus corona, menurut Gatot menjadi wewenang Kementerian Kesehatan untuk mengumumkan. Pemerintah Kabupaten tidak memiliki kewenangan.
“Kalau hasil tes dinyatakan negatif, kita bisa mengumumkannya. Untuk 7 PDP yang ada sekarang, masih menunggu hasil laboratorium,” pungkasnya. (her)


Related Articles

DPC Partai Demokrat Barut Bagikan Nasi Kotak ke Warga Kurang Mampu

Barito Utara, gempurnews.com –  Sebanyak 500 nasi kotak dibagikan DPC Partai Demokrat Kepada warga kota Muara Teweh. Nasi kotak dibagikan

Risma Akan Gelar Pesta Rakyat Jika U23 SEA Games Merahi Emas di SEA Games Philipina.

GempurNews.Com-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini optimis Timnas Sepak Bola U-23 bakal meraih emas di SEA Games 2019 Philipina. Risma menyiapkan

PERINGATI HARI PRAMUKA MI SEKECAMATAN LUMBANG GELAR PEKAN MADARIS

Gempur News Com Pasuruan. Dalam rangka memperingati Hari Pramuka tahun 2017 Madarasah Ibtidaiyah (MI) Sekecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan