Hadapi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Bagikan Masker dan Jamu Herbal

0
404

Sidoarjo, gempurnews – Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo kembali menggelar Bakti Sosial untuk mencegah penularan Covid-19 Virus Corona yang berada di Kota Sidoarjo, dengan membagikan masker dan Jamu Herbal kekebalan tubuh untuk para pengguna jalan depan Monumen Jayandaru, Jum’at 27 Maret 2020.
Dalam acara tersebut tampak ikut ambil bagian Anggota DPRD Komisi D Kasipah SE, Ketua DPC Sumi Harsono, Sekertaris DPC Samsul Hadi, dan Kabid Bapilu Mundzir Dwi Ilmiawan, Juga tampak Hadir Kabid Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang juga Bacawabup PDI Perjuangan.
Saat itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumi Harsono menyampaikan, bakti sosial ini merupakan kelanjutan yang kemarin untuk membagikan masker, selain itu juga membagikan Jamu Herbal kekebalan tubuh yang berbahan rempah-rempah guna mencegah penularan Covid-19 Virus Corona.
“Mohon diusahakan sebisa mungkin untuk beraktivitas dari rumah, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan, dan kesehatan keluarga masing-masing,” ajak Sumi.
Sementara itu, Sekretaris DPC Samsul Hadi menjelaskan bahwa pada baksos kali ini pihaknya tidak melibatkan massa yang banyak, dikarenakan imbauan dari pemerintah untuk tidak membuat kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan virus Corona, (COVID-19).
Pada kesempatan yang sama Senadi Harjo, Kabid Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang sekaligus Bacawabup PDI Perjuangan juga menyampaikan, baksos ini sebagai wujud nyata dari PDI Perjuangan kepada masyarakat terkait wabah Corona.
“erpenting lagi adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat atas kepedulian proteksi pada diri sendiri keluarga tetangga maupun masyarakat lainnya, dan memberikan minum cem-ceman rempah-rempah, madu dan olah raga adalah cara meningkatkan kekebalan tubuh kita, prinsip masyarakat mau hidup sehat dan anjuran Pemerintah dilakukan,” Jelas Senadi Harjo Wakil Ketua DPC Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan yang juga merupakan Bacawabup dari PDI Perjuangan. (yul)