Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Barut

0
13

Barito Utara.Gempurnews.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara melaksanakan apel pagi dalam kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di Barito Utara,upacara tersebut telah berlangsung dihalaman Kantor Bupati Barito Utrara,Selasa(31/3/20).

Dalam kegiatan upacara itu dihadiri Bupati Barito Utara H.Nadalsyah,didampingi Wakilnya Sugianto P.Putra,SH dan Sekretaris Daerah Ir.H.Jainal Abidin,M,AP serta Kepala Perangkat Daerah,instansi Vertikal,FKPD.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan,dimulai dari areal umum jalan Yetro Sinseng,jalan T.Surapati,jalan Sengaji hulu dan hilir,jalan Panglima Batur serta kompek Pasar Pendopo Muara Teweh.

Bupati Barito Utara dalam hal ini sebagai inspektur upacara dalam kegiatan percepatan penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa,perangkat daerah yang hadir pada apel pagi hari ini,yang saya hormati dan saya banggakan seluruh peserta apel siaga dalam penanganan Covid-19,Yang saya cintai dan saya banggakan.Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subahanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, karena kita masih diberikan kesempatan selalu sehat saat hadir di tempat ini,untuk mengikuti apel siaga penanganan Covid-19. 

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara,mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.Kepada Kepolisian Republik Indonesia yang pada saat ini,telah melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh Indonesia.

“Ia juga mengatakan,tadi malam dapat undangan dari Bapak Kapolres Barito Utara,yaitu untuk melakukan apel siaga penyemprotan disinfektan pada pagi hari ini.Dalam kesempatan ini pula,kami atas nama pribadi juga memohon Kepada Bapak Kapolres,Bapak Dandim agar membantu kami dalam pelaksanaan untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Covid-19 ini.

“Kami berterima kasih atas kerjasamanya, partisipasinya pada penanganan posko di Kandui Kecamatan Gunung Timang,yang mana kerjasama ini sangat baik sekali dan membantu untuk mengetahui siapa- siapa,yang datang ke Barito Utara.Ini sudah ada 2 orang menurut laporan dari gugus tugas yang melewati pos tersebut,yang melebihi suhu badan 37,5 derajat Celsius,”ungkap Bupati.

“Ini kesiagaan dari tim,yang bekerjasama di sana,telah mengisolasikan dan melihat perkembangan- perkembangan ini.Selama 6 jam ini,adalah salah satu protokol Corona yang dijalankan oleh kabupaten Barito Utara,sesuai dengan protokol yang ditunjuk dari pusat.”Maka penyemprotan disinfektan di seluruh kabupaten Barito Utara Dengan ini saya menyatakan secara resmi dimulai,”tutup Nadalsyah. (SS).