Warga Sidodadi Menolak Puskesmas Dibuat Isolasi Pasien Corona

0
29

Sidoarjo, Gempur News – Puluhan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Candi, menolak rencana Dinkes Sidoarjo yang akan menjadikan Puskesmas Candi sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien Covid-19. Penolakan itu dituangkan warga dengan memasang sejumlah spanduk di pintu masuk puskesmas yang ada di Jalan Raya Sidodadi.

Spanduk penolakan itu bertuliskan, Jangan Bunuh Kami Dengan Wabah Corona, Isolasi Pasien Covid-19 Jangan Di Desa Kami (Sidodadi), Warga Sidodadi Menolak Puskesmas Akan Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Ojo Digawe Panggon Isolasi Corona, Warga Sidodadi Emo Dadi Sarang Corona, Ojok Isolasi Nak Kene dan Warga Sidodadi Menolak Isolasi Pasien Covid-19.

“Warga jelas menolak rencana Dinkes Sidoarjo menjadikan puskesmas ini sebagai tempat rujukan pasien Covid-19. Karena puskesmas lokasinya di dekat perumahan warga padat penduduk,” kata salah satu warga usai memasang spanduk di Puskesmas Candi, Selasa,31 maret 2020.

Sementara Kades Sidodadi, Karnoto menegaskan aksi penolakan warga itu aksi spontan. Pihaknya tidak bisa melarang karena warga juga khawatir jika puskesmas dijadikan ruang perawatan dan isolasi. “Semua penolakan, itu aspirasi warga. Kami tak bisa intervensi dan menghalangi mereka,” tandasnya.(yul)