TP PKK Desa buwek Berpartisipasi Aktip Dalam Pencegahan Virus Corona

0
19

Lumajang, Gempurnews.com– Selaku ketua tim penggerak PKK Desa buwek Kecamatan Randuagung, Elita Sasmi Dewi turut ambil bagian dalam pencegahan virus corona di desanya.

Dengan melibatkan seluruh anggota PKK serta kader, mereka berbaur dengan warga dan aparat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh desa, terutama tempat ibadah, pertokoan dan tempat tinggal.

Sejak pagi dengan semangat kebersamaan dan jiwa pengabdian serta kepedulian, semua bergotongroyong, di samping melakukan penyemprotan disinfektan kader PKK juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan dari petugas.

Juga di sampaikan bahayanya virus corona yang tingkat penyebarannya sangat cepat dan masiv.

Elita mengharapkan kepada masyarakatnya untuk mengikuti pola hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan, terutama dalam situasi seperti ini, warga untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan warga.

“Saya harapkan warga kami tenang mas, dan semoga di desa kami tidak ada yang terjangkit virus corona,” harap Elita.

Dalam kegiatan tersebut di dukung penuh oleh kepala desanya Riza Alhila beserta perangkat dan babinsa Serda Suwandi.

Riza Alhila selaku Kepala Desa Buwek mengatakan jika kegiatan yang di laksanakan tersebut wujud tanggungjawab dan kwajiban melindungi warganya dari wabah virus corona, di samping itu di hatapkan warga selalu proaktip dalam segala upaya memerangi virus yang membahayakan secara bersama sama.

” untuk seluruh warga, saya harapkan untuk mematuhi seluruh himbauan dan arahan dari aparat, sehingga wabah virus corona bisa segera kita atasi” haraop riza.

Sementara Serda Suwandi babinsa desa Buwek yang selama ini selalu aktip dalam kegiatan pencegahan virus Corona, menyampaikan kegembiraannya dengan kegiatan yang di dukung semua elemen masyarakat tersebut.

Dengan kebersamaan dan jiwa gotongroyong, semua bisa di laksanakan dengan ringan, ujar Serda Suwandi(Asil).