7 Desa di Kecamatan Pasrujambe Serempak Dirikan Posko Corona

0
24

LUMAJANG Gempurnews.com —
7 Desa di Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, membuat posko corona secara serempak. Posko tersebut didirikan sebagai upaya pencegahan penularan virus Sars-CoV-2 yang memicu COVID-19, Rabu (8/4/20), bertempat di Balai Desa masing masing.

Posko tersebut juga dijadikan sebagai wahana edukasi dan informasi tentang penyebaran virus corona yang telah mewabah. Selain itu, di posko ini juga ada tim kesehatan yang memberikan edukasi cuci tangan memakai hand sanitizer kepada masyarakat,

Termasuk anjuran agar sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, mengkonsumsi gizi seimbang dengan perbanyak sayur dan buah, berhati-hati kontak dengan hewan, rajin berolahraga. dan istirahat yang cukup.

Pantauan gempurnews.com, beberapa orang petugas dari Koramil 17 Pasrujambe tengah sibuk mendatangi desa desa se Kecamatan Pasrujambe untuk ikut mendirikan sebuah posko di 7 Desa yang ada di Kecamatan Pasrujambe.

Posko corona ini didirikan sebagai bentuk kesadaran untuk melawan COVID-19, agar tidak menyebar di 7 desa tersebut. Di posko corona ini juga ada papan bhanner bertuliskan ‘Desa Kami Siap Memutus Jaringan Penyebaran Covid 19’.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian 7 Desa yang ada di seluruh Kecamatan Pasrujambe dalam mencegah oenyebaran virus corona di lingkungan desanya masing-masing,” kata Kepala Desa Sukorejo, Rubaidilah, salah satu dari 7 Kepala Desa yang sempat dimintai komentar oleh media ini.

“Pendirian posko corona di 7 Desa se Kecamatan Pasrujambe ini merupakan bentuk upaya Forkompimka Pasrujambe dalam mencegah masuknya corona di lingkungan desa se Kecamatan Pasrujambe”, imbuhnya. (bam).