Peduli Dampak Covid-19, Srikandi Pro Djo’s Galang dan Distribusikan Bantuan

0
24
Komunitas Srikandi Pro Djo's/foto. son
Komunitas Srikandi Pro Djo’s/foto. son

Jember, gempurnews.com – Dampak pandemi covid-19 semakin dirasakan oleh masyarakat di berbagai sektor. Mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi.

Sektor ekonomi misalnya, mengalami pukulan telak gara-gara pandemi covid-19. Akibatnya, dari lumpuhnya sektor ekonomi, tidak sedikit pula perusahaan yang terpaksa memberhentikan karyawannya.

Melihat kondisi tersebut, komunitas ibu-ibu yang tergabung dalam Srikandi Pro Djo’s membuat inisiatif untuk menggalang dan mendistribusikan bantuan berupa pakaian baru maupun bekas tapi layak pakai, sembako, hingga peralatan rumah tangga pada masyarakat yang membutuhkan.

Pergerakan ibu-ibu ini dipelopori oleh Hj. Erlinawati yang merupakan istri dari Djoko Susanto.

Melihat antusiasme pergerakan ibu-ibu itu, kontan mendapat dukungan dari calon bupati (cabup) Jember periode 2020-2025, H. Djoko Susanto, SH. MH.

Dikatakan H. Darsan, selaku humas dari cabup, bahwa Djoko Susanto siap memfasilitasi sarana dan prasarana bagi komunitas Srikandi Pro Djo’s tersebut.
Bahkan, masih kata Darsan, cabup Djoko juga siap menanggung seluruh biaya distribusi gerakan sosial tersebut.

“Gerakan ini dipelopori bu Erlinawati, dan didukung penuh oleh semua anggota komunitas serta pak Djoko sendiri,” terang Darsan.

Sebelum mengakhiri percakapannya, Darsan juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin turut memberikan bantuan, pihaknya siap menampung atau menjemput di sekretariat Srikandi Pro Djo’s di jalan Letjen Panjaitan 132 Sumbersari Jember.

“Mari kita bahu membahu untuk membantu sesama yang membutuhkan agar bisa menghadapi masa sulit ini,” pungkas Darsan. (son)