Bupati Barut Sampaikan LKPJ Kepada DPRD Pada Rapat Paripurna I

0
45

 

Barito Utara.Gempurnews.com- Rapat Paripurna I Masa Sidang II DPRD, dalam penyampaian pidato pengantar Bupati Barito Utara, tentang laporan keterangan pertanggungjawaban(LKPJ) tahun anggaran 2019, Rapat Paripurna telah berlangsung di ruang sidang DPRD, Kamis(9/4/20).

Sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor.23 tahun 2004, tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, nomor.13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Kepala Daerah wajib menyampaikan, laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menyusun LKPJ berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Ditengah merebaknya pandemi Virus Covid-19 di Indonesia, khususnya Pemerintah Daerah  Kabupaten Barito Utara, tetap penyampaian LKPJ dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Dalam Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Barito Utara Ir. Hj.Mery Rukaini,M.IP yang didampingi Wakil Ketua I Permana Setiawan,ST serta anggota Dewan dari masing-masing Komisi.

Dihadiri dari eksekutif Bupati Barito Utara H.Nadalsyah beserta Wakilnya,Sugianto Panala Putra,SH, Sekretaris Daerah Ir.H.Jainal Abidin,M.AP dan unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Assisten Sekda serta Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam pidatonya menyampaikan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2019, kepada DPRD Barito Utara dengan singkat bahwa, pelaksanaan pembangunan selama tahun 2019 yang lalu, secara umum dapat terlaksana dengan baik dan lancar, hal ini dapat di lihat dari program kerja masing-masing perangkat daerah di lingkup Kabupaten Barito Utara yaitu mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan sehingga memperoleh hasil yang sesuai kita harapkan.

Penyelenggaraan pembangunan daerah Barito Utara tahun anggaran 2019, berdasarkan kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, meliputi pengelolaan pendapatan daerah dan pengelolaan belanja daerah serta pembiayaan daerah, Dapat diuraikan dalam LKPJ  Barito Utara,sebesar 5.42% persen,”tutup H.Nadalsyah.  (SS).