5 Orang Positif Corona 1 Meninggal Dunia

0
461

LUMAJANG Gempurnews.cim– Pasien positif covid-19 di Kabupaten Lumajang bertambah 2 orang. 1 pasien positif berinisial SP (62) warga Kecamatan Tempeh telah meninggal dunia pada 6 April lalu. Sementara 1 lainnya pasien positif berinisial SR (57) warga Kecamatan Sumbersuko.

Riwayat pasien SP (62) asal Kecamatan Tempeh, adalah jamaah umroh dari salah satu travel yang ada di Malang. Masuk rumah sakit pada tanggal 21 Maret, telah meninggal beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menggelar pres conference di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (9/4/2020) malam ini.

Untuk riwayat pasien SR (57) asal Kecamatan Sumbersuko, saat ini dirawat Rumah Sakit Haryoto Lumajang. “Dia masuk rumah sakit pada tanggal 1 April lalu. dan mulanya berstatus ODP. SR merupakan ASN pada salah satu intitusi di Surabaya,” papar Cak Thoriq.

Pemkab Lumajang menghimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran virus corona dan jaga jarak saat berinteraksi. Sedangkan data Pemkab hingga saat ini, 234 ODP, 17 PDP dan 5 Pasien positif Covid-19, 1 telah meninggal dunia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menegaskan tentang wajibnya menggunakan masker.

“Saya menghimbau agar masyarakat wajib menggunakan masker. Begitu pula kepada seluruh SKPD jangan menerima tamu yang tidak menggunakan masker, termasuk wartawan,” tegasnnya. (**).