Melalui Dapur Umum, PKK Kota Cimahi Bagikan 250 Nasi Kotak Setiap Hari

0
55

Kota Cimahi, gempurnews.com – Dua hari, setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cimahi, Kantor Kecamatan Cimahi Tengah membangun dapur umum untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat.
Terlihat dalam kegiatan tersebut, tim penggerak PKK Kota Cimahi, yang diketuai oleh Roro Lucyani beserta Organisasi yang tergabung didalam Gerakan PKK Peduli.

Sugeng Budiono, Camat Cimahi Tengah menyambut baik didirikannya dapur umum ini.

Dalam Kesempatan ini PKK Peduli hadir di kecamatan Cimahi Tengah guna memberikan 250 nasi kotak yang setiap harinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terkait Dapur Umum yang ditempatkan di Kantor Kecamatan Cimahi Tengah, Sugeng Budiono menjelaskan, ini adalah bentuk kerjasama antar lembaga yang ada seperti Karang Taruna, PKK, Tagana dan LPM.
Setiap hari mereka bertugas di Dapur Umum untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan akibat pandemi Covid19.

Sugeng juga menjelaskan, pembangunan dapur umum ini mengacu kepada surat yang telah disampaikan Ibu Gubernur Jawa Barat untuk membuat Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), selama pandemi corona.

“Namun dengan memasuki bulan Ramadhan, skema penjadwalan dapur umum akan beralih pada sore hari saat akan berbuka puasa. Meski jumlah nasi kotak yang dibagikan sekitar 250 namun semoga bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Diakhir wawancara Sugeng Budiono berharap kepada Masyarakat agar Stay at Home (dirumah saja) guna memutus mata rantai Covid19.

“Wabah ini sangat membutuhkan kesadaran Masyarakat, dan diam dirumah lebih tepat dibanding keluar tanpa ada yang penting,” tegasnya. (asyaf)