Ingin Kejelasan Status Warga Terisolasi, Pertanyaan Staf RT Tak Ditanggapi Puskesmas Cimahi Selatan

0
71

Kota Cimahi, gempurnews.com – Perasaan kecewa terbesit pada raut wajah seorang perempuan, sebut saja Tuti, akibat pelayanan Puskesmas Cimahi Selatan.
Kekecewaan Tuti, yang merupakan seorang pengurus RT 02-RW 02 Kelurahan Utama, berawal saat dirinya mewakili warganya untuk mendapatkan informasi akurat terkait dengan salah seorang warganya yang saat ini menjalani proses isolasi dengan indikasi terpapar Covid19.

Pada wartawan, Tuti merasa kecewa dengan pelayanan Puskesmas yang tidak tanggap dalam menangani Covid19.

“Saya datang ke puskesmas untuk meminta penanganan terhadap warga kami yang sedang diisolasi agar mendapat kepastian tentang kondisinya. Apakah positif atau negatif,” terangnya.

Tuti juga menjelaskan, kedatangannya di puskesmas semata-mata untuk meminta pengecekan warganya guna mengklaririfikasi dan memastikan terjangkit atau tidaknya warga kami dengan Virus Corona.

“Hal ini dilakukan guna meredam asumsi yang beredar dan cenderung meresahkan warga. Saat ini keresahan warga RT 02 RW 02 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan semakin menguat,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Puskesmas Cimahi Selatan, saat dikonfirmasi oleh awak Media terkait keluhan Tuti, justru malah menghilang setelah menanyakan identitas profesi wartawan.

Pada saat yang sama, Gempur News menghubungi Camat Cimahi Selatan, Hesty Tuti melalui telepon selular mendapatkan keterangan bahwa jika saat ini personil puskesmas Cimahi Selatan sangat terbatas dan kekurangan sarana prasaran.

“Saat ini personil kami sangat terbatas dan kekurangan personal sehingga harus dilakukan kerjasama dengan semua stakeholder sesuai dengan protokol Covid19,” jelasnya.

Namun saat disinggung tentang protokol Covid19, saat ada warga yang terindikasi terpapar virus corona, pihak puskesmas tidak memberikan jawaban. (asyaf)