Bupati Barut Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Korban Musibah Banjir

0
28

BARITO UTARA — Bupati Barito Utara menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa beras Kepada korban banjir yang ada di sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Barito Utara, Sabtu 2/5/20 di Muara Teweh.

Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah dalam kunjungan kerjanya menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini benar-benar diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak musibah banjir.

Bupati juga sangat prihatin atas bencana banjir yang saat ini melanda warga dan menghimbau kepada warga, dengan tingginya curah hujan agar masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat serta tetap menjaga jarak. 

Apalagi saat ini, wilayah yang terdampak musibah banjir meliputi 9 kecamatan,10 kelurahan dan 74 desa. Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah mempersiapkan 100.000 kg beras yang akan di bagikan ke 50.000 jiwa yang terkena dampak banjir.

Bupati Barito Utara bersama jajarannya, telah menyerahkan secara simbolis bantuan musibah banjir di tiga tempat berbeda, yakni Kelurahan  Melayu ,Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Jambu.

Bupati juga dengan Optimis mendoakan warganya, semoga  bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, yang terkena dampak bencana banjir dan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara,”tutup Nadalsyah. (SS).