Curi Tabung LPG, Meringkuk Di Sei Tahanan Polsek Plosoklaten

0
53

KEDIRI — Tuku Klething nok Pekalongan , yang namanya Maling ya tetap Nyolongan. Pantun inilah terjadi di bulan Romadlon.

Kisah ini yang di alami Wahyu Utomo , warga asal dari dukuh Kregan RT. 01/ RW. 02 Desa Dawuhan, Kecamatan Papar , Kabupaten Kediri , yang kepergok aksinya mencuri tabung LPG 3Kg an di Desa Sidorejo , Kecamatan Pare , Kabupaten Kediri – Jatim(3/5/2020).

Pelaku yang sudah mengincar sasarannya, mencari celah serta kelalaian orang lain yang akan jadi sasaran , tentunya pelaku ini sudah memahami wilayah desa Sidorejo yang tidak lain jadi incaran, pelaku yang pura pura jadi sales LPG tersebut .

Dari beberapa informasi warga Desa Panjer Plosoklaten Kabupaten Kediri, yaitu tempat saat terpegangnya Wahyu Utomo, di sampaikan jika terpegangnya maling LPG tidak lain karena bantuan Warga Desa Panjer yang pada sa at itu mengetahui dan mendengar teriakan maling dari salah satu warga Sidorejo , saudara korban sendiri yang sejak awal mbuntuti Wahyu Utomo yang telah kabur membawa dua buah tabung LPG di toko milik Pangrutiningsih warga desa Sidorejo

Begitu mengetahui kejadian tersebut bergegaslah mengejar si pelaku maling dua LPG yang berhasil di bawa kabur sampai di Desa Panjer yang jaraknya antara 7 Kilometer lokasi dari kejadian tersebut.

Akhirnya pelaku bisa di ringkus, tetapi rupanya si pelaku masih mempunyai nasib bagus, karena meskipun masyarakat Desa Panjer merasa geram tidak sampai main hakim sendiri, sehingg pelaku tidak sampai mengalami cedera.

Dari beberapa pemuda Desa Panjer yang saat itu ikut mengamankan pelaku, menyampaikan jika di desanya selalu mematuhi Intruksi Team Keamanan, jika ada kejadian tindak kriminal langsung di serahkan kepada pihak yang berwajib.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti tabung LPG 3kg, diamankan di Polsek Plosoklaten untuk di proses lebih lanjut.(Yos)