Bunda Indah Pantau Penyerahan BLT–DD Desa Buwek

0
116

LUMAJANG, Pemerintah Desa Buwek Kecamatan Randuagung-Lumajang, menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT–DD) sebanyak 94 warga terdampak Pandemik covid-19 (6/5/2020) bertempat di kantor desa setempat.

Sebanyak 94 Warga penerima masing masing mendapat dana sebesar Rp.600.000,- dengan di tambah stimulan beras sebanyak 5 kilogram.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri wakil bupati Lumajang, Indah Amperawati dan pejabat Forkopimka Kecamatan Randuagung.

Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati berpesan kepada penerima bantuan, untuk menggunakan dana tersebut sebaik mungkin, mengingat sekarang perekonomian di masyarakat sangatlah sulit, juga kebutuhan sehari hari meningkat di karenakan dalam bulan puasa dan menjelang hari raya Idhul Fitri.

“Dana bantuan ini bisa di gunakan sebaik mungkin, semoga dapat membantu kebutuhan sehari hari,” ungkap bunda Indah panggilan akrabnya.

Beberapa warga yang menerima bantuan tersebut merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan tersebut yang tentunya sangat menunjang kebutuhan hidup.

Riza Alhila, kepala desa Buwek mengungkapkan, warga yang menerima bantuan merupakan warga terdampak dari covid-19 dan tidak termasuk warga penerima PKH, diharapkan pula, bantuan yang di kucurkan dapat meringankan beban hidup warganya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan baban hidup mereka mas, apalagi menjelang lebaran tentu kebutuhan meningkat,” jelsnya.

Menurutnya dana yang di kucurkan dari DD tersebut telah melalui tahapan tahapan yang sesuai peraturan dan juga sasaran penerima betul betul di teliti secara detail, sehingga di harapkan semua tepat sasaran.( Asil)