Pemda Melalui Dinkes Barut Bagikan Masker Ditiga Tempat

0
34

BARITO UTARA –Dinas Kesehata Kabupaten Barito Utara(Kalteng) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona(Covid-19), membagikan masker sumbangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (9/5/20).
Plt.Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H. Siswandoyo mengatakan, pembagian masker ini, sumbangan dari Pemprov Kalteng.

“Masker kain ini Kita bagikan di tiga tempat, yakni pertama di Pasar Bebas banjir(PBB)Jalan Yetrosinseng, kemudian di Pasar Tradisional Ipu dan di Pasar Pendopo. Ditiga tempat ini, sekitar 3000 masker telah dibagikan ke setiap warga yang lewat maupun pedagang yang sedang berniaga dan orang yang membeli barang,”kata Plt. Kadis Kesehatan H. Siswandoyo, yang juga jubir Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, pada sorenya pihaknya juga kembali membagikan masker kain lagi, kepada warga masyarakat di Pasar Wadai yang jaraknya agak sedikit berjauhan di Bundaran Nelayan (Bundaran Patung)Muara Teweh.
“Nanti setelah shalat Ashar kita kembali bagikan masker ini, kepada masyarakat di Pasar Wadai di Bundaran Nelayan,” ungkapnya.

Selain membagikan masker kain bantuan dari Pemprov Kalteng, Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara juga memberikan edukasi kepada warga, tentang bahaya virus corona (Covid-19). Sebelumnya, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Utara, menerima bantuan 20.000 masker kain sumbangan dari Pemprov Kalteng. 

Siswandoyo melaporkan Kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH yang didampingi Sekda,Ir.H.Jainal Abidin, di Posko Induk Covid-19 halaman kantor bupati Barito Utara, Rabu (6/5/20).

Wakil bupati Sugianto Panala Putra,SH menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara.

“Nantinya bantuan masker ini, akan dibagikan kepada masyarakat di daerah, diharapkan agar himbauan Pemerintah untuk memakai masker, bila keluar rumah dapat dilaksanakan dengan baik serta tetap menjaga jarak,” kata Sugianto Panala Putra,SH.

Wabup juga mengatakan, terkait mekanisme pembagian masker ini nantinya, telah diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19.Kabupaten Barito Utara.  (SS).