Dinas PU SDA Peringati Hari Air Sedunia dengan Tema “Water and Climate Change”

0
553

MALANG – Hari Air Sedunia ke-28 pada 22 Maret 2020 lalu yang mengusung tema “Water and Climate Change merupakan peringatan bagi masyarakat akan pentingnya air bersih dan pengelolaannya yang berkelanjutan.

Sejarah peringatan Hari Air Dunia, dilansir dari United Nations (UN) Water, 22 Desember 1992 saat Sidang Umum PBB ke-47 di Rio De Janeiro, Brazil telah bersepakat bahwa air sedunia diperingati setiap tahunnya tanggal 22 Maret.

Dalam Peringatan Hari Air Sedunia 2020, dengan tema “Air dan Perubahan Iklim” Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kabupaten Malang menjelaskan bahwa air dapat membantu melawan perubahan iklim. Selain itu ada solusi air dan sanitasi yang berkelanjutan, terjangkau, dan dapat diskalakan. Setiap orang memiliki peran untuk dimainkan. Dalam kehidupan kita sehari-hari, ada beberapa langkah mudah yang bisa kita ambil untuk mengatasi perubahan iklim.

Dilansir World Water Day, Hari Air Sedunia 2020 adalah tentang air dan perubahan iklim dan bagaimana keduanya saling terkait. Beradaptasi dengan efek air dari perubahan iklim akan melindungi kesehatan dan menyelamatkan nyawa. Menggunakan air lebih efisien akan mengurangi gas rumah kaca. Sehingga dunia dan alam semesta bisa berlangsung. (red/hms)