Para Tenaga Madis Juga Dirapid Test Setelah Peristiwa RSUD

0
22

 

Barito Utara.Gempurnews.com– Diketahui juga bahwa,tidak hanya 31 tenaga Medis RSUD Muara Teweh saja,yang dirapid test setelah seorang pasien dinyatakan reaktif Covid-19.Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara menyebutkan ada 43 orang yang menjalani test cepat itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covis-19 Barito Utara, Siswandoyo menyebutkan rapid test itu dilakukan setelah MA,warga asal Kelurahan Melayu, dinyatakan reaktif hasil test cepat di RSUD Muara Teweh.

Begitu MA dinyatakan reaktif,Pihak RSUD dan gugus tugas Covid-19 segera melakukan rapid test ke semua pihak terkait,yakni 31 tenaga Medis RSUD,8 orang yaitu dari pihak keluarga,dan 2 pasien lagi yang pernah dirawat sekamar dengan MA di ruang Tulip.4 petugas pemulasaran jenasah yang mengurus pemakaman kakak MA,beberapa hari lalu ikut dirapid test.

Dengan jumalah 43 orang yang dirapid test.seluruh Hasilnya negatif,kecuali NY, istri dari MA.Kita memeriksa 4 petugas pemulasaran jenasah sebagai bentuk dari kewaspadaan dini,”papar Siswandoyo saat jumpa Pers di Aula Dinkes Barito Utara,Kamis(14/5/20).

Setelah tujuh sampai 10 hari kedepan sebanyak 42 orang itu,kembali akan menjalani rapid test lagi.Sambil menunggu hasil PCR swab MA dan NY,jika ternyata positif,dari 42 orang ini harus menjalani PCR swab juga.

Direktur RSUD Muara Teweh drg.Dwi Agus Setijowati,menyatakan 31 tenaga Medis yang telah menjalani rapid test yaitu dokter dan petugas laboratorium,radiologi,15 orang perawat ruang Tulip, tempat awalnya MA  dirawat,petugas IGD shift sore,petugas dari rekam medik tidak luput dirapid test juga. (SS).