BLT-DD Bintang Ninggi II Telah Disalurkan

0
30

Barito Utara.Gempurnews.com-
Pemerintah Desa (Pemdes)Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara (Kalteng)menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 kepada keluarga miskin yang terdampak pandemic corona virus(Covid-19), Jumat(16/5/20)dihalaman Kantor Desa.

Telah disalurkan BLT-DD Bintang Ninggi II,yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Teweh Selatan kepada 24 warga kurang mampu yang masuk dalam verifikasi oleh tim relawan,” kata Kepala Desa Bintang Ninggi II, Ardianto,Jumat Pagi di Kantor Desa.  

Dalam penyaluran Bantuan tahun ini,telah dihadiri Camat Teweh Selatan Agus Siswadi,Ketua BPD Bintang Ninggi II, Pendamping Desa,Babinsa dan Bhabinsakamtibmas, Tenaga Ahli dan pendamping lokal desa dan warga penerima BLT DD.

Menurut “Ardianto Kades Bintang Ninggi II,sebelum penyaluran BLT DDterlwbih dahulu,pihaknya telah melakukan proses pendaftaran nama warga desa,dengan melibatkan tim relawan untuk melakukan pendataan.

sebanyak 390 Kepala Keluarga atau 1.231 jiwa yang tersebar di 7 RT. Dari 390 KK tersebut,ada 52 warga yang di verifikasi oleh tim relawan.Setelah melalui proses dalam waktu yang singkat, sebanyak 24 warga miskin yang menerima BLT-DD tahun 2020 untuk Desa Bintang Ninggi II,”katanya.

“Menurut Ardianto dalam menentukan warga yang menerima BLT-DD ini, melalui proses dari pramusdes,turun ke lapangan untuk mendapatkan data warga, hingga Musyawarah Desa Khusus(Musdessus)yang menentukan warga yang layak menerima bantuan.

Ke 24 warga penerima BLT-DD itu,berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.Dari 14 kriteria,Pemdes Bintang Ninggi II,mengambil minimal 9(sembilan) kriteria yang ada,”ucap Kades Bintang Ninggi II, Ardianto.

Penyaluran dana BLT-DD tahun 2020 untuk 24 warga ini,pihak Pemdes Bintang Ninggi II bekerjasama dengan BUMDes setempat, untuk menyalurkannya melalui rekening bank yang ditunjuk pemerintah. (SS).