Kepala Desa Nogosari Serahkan Insentif Kepada Ketua RT Dan Guru PAUD

0
32

BONDOWOSO — Pemerintah Desa Nogosari Kecamatan Sukosari(15/5), menyerahkan insentif/honor kepada 20 Ketua RT  dan lembaga lainnya seperti Linmas, BPD, Guru PAUD 52 orang, Kader Kesehatan dan Kader Posyandu bertempat di Pendopo balai Desa Nogosari.

Penyerahan honor/insentif  guru PAUD di Desa Nogosari  sebanyak 52 orang, tapi 
Tidak seperti tahun sebelumnya untuk tahun ini hanya menerima separuhnya mengingat ada pengurangan anggaran untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kegiatan yang di hadiri oleh semua unsur lembaga desa; Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPMD, Tokoh agama, ketua RT dan para guru PAUD tersebut di laksanakan dengan protokoler covid–19, sehingga semua yang hadir tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Umam, Kepala Desa Nogosari menyampaikan kepada yang menerima insentif untuk dapat menggunakan sebaik mungkin, di samping itu untuk saling menyadari, di tengah wabah covid-19 insentif yang di berikan kepada lembaga hanya separo dari tahun tahun sebelumnya, mengingat, masih kata Umam, ada pengurangan anggaran untuk progran Bantuan Langsung Tunai(BLT).
“Semoga insentif ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban keluarga menjelang lebaran ini,”ungkapnya.

Di harapkan pula kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan dari pemerintah, dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, tidak mudik dan selalu menjaga kebersihan.

“Dengan mematuhi semua himbauan pemerintah, kita harapkan penyebaran virus corona bisa di minimalisir,” harapnya

Dalam kesempatan tersebut juga di lanjutkan pengumuman dan pengangkatan Perangkat Desa untuk posisi sekretaris Desa Nogosari.
Setelah melalui tahapan dan beberapa pertimbangan yang matang, akhirnya kepala Desa Umam memutuskan, Hj Zahratul Hayati  untuk plt Sekretaris Desa Nogosari, yang sebelumya yang bersangkutan menjabat sebagai Kaur Pelayanan. Sedangkan Kaur Pelayanan di jabat Samsul Arifin  yang sebelumnya Kasun Pakel. (Dar).