Gandeng PDI Perjuangan, Djoko Susanto Gelar Baksos

0
626
Sekretaris DPC PDIP Jember, Bambang Wahjoe bersama Djoko Susanto (berkacamata)/ foto. son

JEMBER – Konsolidasi yang dilakukan cawabup Jember periode 2020-2025, H. Djoko Susanto terus digulirkan ke berbagai elemen masyarakat.

Senin (18/5/2020), di kelurahan Baratan Kecamatan Patrang, Djoko menjalin kerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Jember menggelar bakti sosial berupa pembagian beras, masker dan nasi kotak bagi warga terdampak pandemi Covid19 serta pengguna jalan raya Jember – Bondowoso.

Saat membagikan bantuannya, Djoko yang ditemani Bambang Wahjoe S, Sekretaris DPC PDI Perjuangan mengatakan, bahwa pihaknya ingin membantu pemerintah dalam menangani kesulitan perekonomian warga akibat pandemi Covid19.

“Jumlah bantuan ini memang tidak seberapa. Tapi setidaknya kami berharap tindakan yang kami lakukan ini bisa membantu pemerintah dan warga dalam menghadapi pandemi Covid19,” tutur Djoko.

Sementara, terkait pilkada Jember, dihadapan Sekretaris DPC dan kader PDI Perjuangan Jember, Djoko menyatakan permohonan doa dan dukungannya dalam pemilihan kepala daerah Jember periode 2020 – 2025.

Diketahui, hingga kini PDI Perjuangan memang belum mengeluarkan rekomendasi terhadap siapapun cabup yang akan mengikuti gelaran pilkada Jember.

Terkait hal itu, Bambang Wahjoe, menjelaskan, untuk urusan rekomendasi memang menjadi keputusan pusat (DPP).

Namun demikian, masih kata Bambang, PDI Perjuangan akan menilai calon peminpin daerah yang diukur melalui loyalitas dan track record pada arus bawah (masyarakat).

“Yang jadi penilaian partai (PDIP) tidak hanya melalui survei-survei belaka. Jadi yang menentukan track record dan kapabilitas personal calon,” ujarnya.

Pada wartawan, Bambang juga mengungkapkan, selama ini suara arus bawah cenderung kuat ke Djoko Susanto.

Hal ini dibuktikan, imbuh Bambang, hubungan Djoko dengan kader dan simpatisan PDI Perjuangan semakin mesra.

“Selama ini, dari sekian banyak orang yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati Jember, hanya Djoko yang menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan. Jelas itu jadi poin positif untuk mendapat rekomendasi dari partai ini,” pungkas Bambang. (son)