Pemdes Sumbersuko Serahkan Bantuan JPS Covid  – 19

0
30

BONDOWOSO — Pemerintah Desa Sumbersuko Kecamatan Klabang menyerahkan paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 kepada masyarakat yang kurang mampu, anggaran tersebut bersumber dari Pemerintah provinsi Jawa timur.

Penyerahan bantuan JPS merupakan salah satu upaya pemerintah mengurangi beban hidup masyarakat miskin akibat wabah Covid-19, bantuan JPS ini ada yang berasal dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ungkap Agus Kepala Desa Sumbersuko kepada sejumlah media, senin (18/5).

Dalam menangani penyebaran wabah Covid-19 , Agus  mengingatkan semua pihak untuk melakukan hal yang serius dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desanya.

Menurutnya kalau pemerintah dan masyarakat tidak melakukan hal serius, maka penyebaran Virus Corona akan berlangsung lama.

Di Desa Sumber Suko Kecamatan Klabang jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 41 kepala keluarga (KK) dengan besaran Rp 200 ribu selama tiga bulan yaitu bulan mei, juni dan juli.

“semoga bantuan ini bermanfaat
bagi penerima bantuan dan trimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemprov
Jatim dan Pemerintah Daerah yang telah merealisasikan program ini.”tegas Agus.

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga di hadiri oleh Sekretaris Desa dan sejumlah perangkat desa, Babinsa serta Babinkamtibmas dan dalam pelaksanaannya tetap sesuai protokol kesehatan covid 19. (Dar).