Wakapolresta Sidoarjo Kembali Berganti

0
20

 

SIDOARJO – Orang nomor dua jajaran Polri di Polresta Sidoarjo kembali berganti. Dari AKBP M. Anggi Naulifar Siregar digantikan oleh AKBP Deny Agung Andriana, dalam upacara serah terima jabatan Wakapolresta Sidoarjo yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Selasa,19 mei 2020.

Melalui surat telegram Kapolri tertanggal 1 Mei 2020, AKBP M Anggi Naulifar Siregar akan menduduki jabatan baru sebagai dosen utama di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

Sejak 7 Februari 2019 menduduki jabatan sebagai Wakapolresta Sidoarjo, baginya banyak kenangan manis bagi AKBP M. Anggi Naulifar Siregar selama bertugas di Kota Delta. Salah satunya adalah terkait tipikal warga Sidoarjo.

Menurutnya, warga Sidoarjo merupakan sosok manusia yang baik dan mudah diajak kerja sama. Dengan itu, ia mengaku bahagia dan tidak terasa jika sudah mengabdi di Polresta Sidoarjo selama satu tahun tiga bulan.

“Warga Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo mempunyai visi yang sama. Ingin aman ingin nyaman. Warga juga banyak mendukung setiap ada program dan kegiatan baik dari kepolisian maupun kegiatan dari warga sendiri,” ucapnya.

Kini tugas dan tanggung jawabnya selanjutnya, sebagai pendamping Kapolresta Sidoarjo dalamm menjaga kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo, diteruskan AKBP Deny Agung Andriana.

Sebelumnya AKBP Deny menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Usai sertijab di Mapolresta Sidoarjo, dirinya menyatakan segera beradaptasi dengan keluarga besar Polresta Sidoarjo dan warga Bumi Delta.

“Mohon doa restu agar kami dapat menjalankan amanah ini, saat ini di tengah situasi pandemi Covid-19 ia berharap dapat segera berakhir. Kami segera beradaptasi dan bersinergi dengan seluruh anggota Polresta Sidoarjo serta jajaran, juga TNI, instansi samping, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dalam upacara sertijab Wakapolresta Sidoarjo. “Kepada Wakapolresta Sidoarjo yang baru supaya segera beradaptasi dalam menjalankan tugasnya, khususnya guna menjaga kondusifitas kamtibmas serta mempertahankan zona integritas Polresta Sidoarjo,” pesannya.

Apresiasi juga disampaikan kepada AKBP M. Anggi Naulifar Siregar. Selama telah mengabdi di Sidoarjo dan menjadi keluarga besar Polresta Sidoarjo. “Semoga di STIK Lemdiklat Polri dapat menularkan ilmu serta pengalamannya, dan kelak sukses dalam karir selanjutnya,” pungkas Kapolresta Sidoarjo(jon)