Pastikan Tepat Sasaran, Pemdes Wonoayu Serahkan Langsung BLT -DD Kerumah Warga

0
45

 

SIDOARJO — Maraknya pademi covid-19 Pemerintah Desa Wonoayu Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo menyerahkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa(BLT- DD), kepada 76 Kepala keluarga (KK) selasa, 19 mei 2020.

Kepala Desa Wonoayu Yanis Hadi Prasetyo, menyampaikan rasa bersyukurnya dan bangga bisa menyerahkankan dana BLT kewarga yang berhak mendapat bantuan dalam tahap 1 APBdes TA 2020, bagi keluarga prasejahtera terdampak Covod-19 senilai 600 ribu tiap kepala keluarga sebanyak 76 Kepala Keluarga.

Dana BLT tersebut di serahkan langsung kerumah warga terdampak Covid -19, dengan didampingi perangkat desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Dalam setiap penyerahan juga sambil menempelkan stiker tanda penerima dana BLT.

“Saya bersyukur karena penyerahan dana ini tepat sasaran sesuai data yang masuk didesa, bagi warga lain yang sudah terdaftar harap sabar, yang belum menerima dilanjutkan setelah sholat tarawih.” Ujar Yanis

Kita tadi mulai dari pagi sampai kita lanjutkan setelah sholat tarawih dan sisanya kita dor to dor lagi kerumah warga yang belum menerima mas, kata yanis ke Gempurnews, dan data yang masuk didesa sesuai data laporan dari RT dan RW.

” saya berharap tidak ada kecemburuan sosial antar warga tentang penyerahan dana BLT ini.” Tambah Yanis

Yanis juga menghimbau ke warganya agar selalu menjaga kebersihan dan6 selalu memakai masker agar terhindar dari terpaparnya Virus Corona Covid-19, mengingat penambahan PSBB tahap 2 saya berharap warga tetap mendukung, agar sehat selalu dan bebas dari Virus Corona Covif-19.

Ngatiem (50) warga RT 03 RW 02 desa Wonoayu salah satu penerima bantuan tersebut mersa terbantu dan dapat meringankan beban kebutuhan hidup sehari hari.
“saya sangat senang bersyukur alhamdulillah saya dibantu mas memang saya sangat butuh bantuan mas.” Ujar Ngatiem.(yul)