PT. BEK Distribusikan Bantuan 4,5 Ton Beras Kepada Panti Asuhan Di Barut

0
54

 

BARITO UTARA –Perusahaan pertambangan batubara yang berada diwilayah Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara (Kalteng), yakni PT. Bharinto Ekatama(BEK) menyerahkan bantuan kepada tiga yayasan panti asuhan (YPA) minggu lalu di Muara Teweh.

Perwakilan PT.Bharinto Ekatama ,Edi Sudarmi, saat diwawancarai via telfone seluler Minggu(17/5/20) mengatakan bantuan beras sebanyak 4,5 ton dan 395 dos mie instan diserahkan kepada panti asuhan dalam kota Muara Teweh.

“Bantuan ini sebanyak 4,5 ton beras, tiga ton sudah diserahkan kepada pengurus masjid dan 1,5 ton kita serahkan kepada tiga panti asuhuan yang berada di Barito Utara ini,”imbuhnya.

Adapun panti asuhan yang menerima bantuan beras dan mie instan tersebut yakni Panti Asuhan Khairunnas jalan Bangau Muara Teweh, panti asuhan Al Hidayah Jalan Imam Bonjol dan panti ashuan Nurul Mustofa.

Dikatakannya, untuk mie instan dibagikan ke masjid raya sebanyak 305 dus, dan masing masing panti asuhan juga menerima sebanyak 30 dus mie instan.

Menurutnya , bantuan ini merupakan salah satu kepedulian dari PT.Bharinto Ekatama, ditengah merebaknya Virus Corona atau(Covid-19).

“Kepada masyarakat untuk saling membantu antar sesama dan salah satunya di panti asuhan ini, karena bagaimanapun juga kita akan selalu hidup berdampingan sehingga sinergi itu perlu kita bangun,”ungkapnya.
Ia berharap bahwa apa yang diberikan dan sampaikan ini, bisa menjadi pengikat tali ukhuwah, sehingga dapat memperkecil jarak antara kami dan adik-adik yang ada di panti asuhan ini.

Meskipun yang diserahkan ini tidak seberapa besar nilainya, namun kami berharap dapat sedikit meringankan atau bisa bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan ini, sehingga keberlangsungan panti asuhan ini bisa berlanjut, kata Edi Sudarmi.  (SS).