BST Desa Sumber Anyar Tersalurkan Ke 75 KPM

0
34

 

BONDOWOSO —
Program Bantuan Sosial Tunai(BST), di terima langsung oleh 75 KPM, di desa Sumber Anyar Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso.

Warga sangat antusias menerina bantuan tersebut karena dalam dua bulan ini, rata rata warga tersebut tidak mempunyai penghasilan.

Adanya pandemi covid 19 ini sangat berdapak kepada pekejaan masyarakat, yang biasanya setiap harinya bekerja membuat anyaman, penjualan kayu balok sengon.

Dengan adanya himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing dan lockdown ,maka untuk pengiriman hasil kerajinan anyaman berhenti total, begitu pula pengiriman kayu balok juga berhenti.

“Alhamdullah dengan adanya program bantuan sosial tunai ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” papar kepala desa Sayadi S.sos. MM.

Menurutnya, sebanyak 75 KPM(Keluarga Penerima Manfaat), penerima bantuan ini memang belum pernah menerima program saperti PKH, BLT DD, BPNT dan bantuan lainnya.

Dalam penyaluran bantuan ini di hadiri seluruh perangkat desa, BPD, babinsa dan babinkamtibmas serta seluruh Rt yang mendapingi warganya mengambil bantuan tersebut . (Ari/Dar).