Bupati Bondowoso Serahkan BLT – DD Dan Kartu BPNT Di Kecamatan Pujer

0
565

BONDOWOSO, – Bupati Bondowoso Salwa Arifin secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BLT – DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mengok, Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso Rabu (20/5).

Dalam sambutanya Bupati Salwa Arifin mengatakan  agar bantuan BLT – DD  yang diberikan hendaknya digunakan dengan sebaik baiknya  Karena  masa pandemi Covid -19 belum  diktahui secara pasti kapan selesai dan berakhirnya.
“Gunakanlah bantuan ini semaksimal mungkin dan jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak penting. ”ungkap Bupati.

Di acara yang sama Ali Djunaidy Camat Pujer, mengatakan bahwa pada hari ini di wilayah kecamatan pujer menyalurkan BLT- DD secara serentak  Tentu, setiap desa jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tidak sama,namun jumlah nominal sama dengan besaran Rp 600 ribu per KPM.selama tiga bulan  dan secara keseluruhan anggaran yang disalurkan mencapai sekitar Rp 1,216 milliar.
“Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  BLT- DD di 11 desa  se kecamatan Pujer ada 2.028 KPM, ”tegas Camat Ali.

Selain penyerahan BLT- DD, di kecamatan Pujer  juga mendistribusikan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 1.999 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan jumlah agen BNI 46 mencapai 11 agen se kecamatan pujer.

Acara penyerahan BLT-DD dan pendistribusian Kartu BPNT  di kecamatan Pujer tersebut berjalan aman dan lancar. (Dar/jun).