Rumah Warga Desa Dandang Gendis, Di Teror Dengan Bondet

0
10

 

PASURUAN — Pengrusakan rumah warga dengan menggunakan bahan peledak jenis bondet(21/5/2020), terjadi di Dusun Karangnongko Desa Dandanggendis Kecamatan Nguling kabupaten Pasuruan.

Namun Aksi pelemparan bahan peledak jenis bondet di ketahui oleh asmawati dan sri (saksi) warga setempat, yang mengetahui saat kejadian.

Dari beberapa informasi, di duga dilakukan oleh Samsul Huda (20 th) warga Dusun Lemah Ireng Desa Plososari Keamatan Grati Kabupaten Pasuruan, yang merupakan mantan menantu, dari Astro sebagai pemilik rumah.

Pengrusakan dengan menggunakan bahan peledak jenis bondet tersebut mengakibatkan kaca jendela bagian depan pecah, dan lantai teras rumah mengalami kerusakan rumah.

Dengan kejadian tersebut , pemilik rumah(Astro), melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Berawal dari Samsul huda bersama temannya mendatangi rumah pelapor yanng saat itu sedang di kamar, pelaku dengan menaiki sepeda motor honda vario warna hitam tiba tiba pelaku berteriak teriak sambi melempar bahan peledak (bondet) satu kali ke arah teras rumah, Kemudian pelaku dan seorang rekannya kabur melarikan diri kearah barat.

Sementara pihak kepolisian Pasuruan Kota masih memburu pelaku yang kabur ke arah barat serta mengamankan barang bukti berupa pecahan kaca, juga memintai keterangan saksi untuk di tindaklanjuti sesuai dengan proses penyidikan (arie)