Balawangi Bagi Ratusan Sembako Untuk Pekerja Seni Di Banyuwangi

0
40

BANYUWANGI –Di situasi ekonomi yang sulit dan banyak pekerja seni dan wisata yang kehilangan mata pencaharian, tentu sangat berpengaruh pada sendi sendi kehidupan, terutama menjelang hari raya seperti sekarang ini.

Hal itu menggugah banyak warga masyarakat, baik pribadi maupun lembaga atau organisasi melakukan bakti sosial, dengan mengucurkan berbagai bentuk bantuan kebutuhan pokok.

Seperti yang di laksanakan oleh salah satu organisasi masyarakat, Pembela Budaya Adat Banyuwangi (BALAWANGI), 22 mei 2020, membagikan bantuan ratusan sembakau dan minyak goreng kepada para pekerja seni dan wisata yang terdampak pandemi covid 19.

Mereka sangat atunsiasi, serta memiliki rasa solidaritas, kepedulian terhadap sesamanya, tentu hal ini patut di contoh oleh oraganisasi-oraganisasi lain.

Ketua umum Sholehudin, menyampaikan apa yang jalankan bersama teman temannya untuk membantu sesama, merupakan agenda sosial yang sudah terjadwal sebelum sebelumnya.

Apalagi, lanjutnya, di bulan yang penuh berkah ini
mereka juga wajib mendapatkan sembako dan kebutuhan pokok untuk bertahan hidup, di waktu musim wabah corona yang membuat pelaku seni dan pekerja wisata tidak bisa bekerja akibat loucdown yang terjadi di setiap daerah.

“Saya merasa terenyuh dengan kondisi yang sangat krisis akibat wabah covid 19 ini, semoga dengan ada kepedulian dari keluarga besar balawangi bisa membantu meringankan beban hidup mereka,” ujarnya.

Sekali lagi kita patut bersyukur bisa membantu sesama, dan kita juga mendatangkan perwakilan seniman dan pekerja wisata untuk menyiapkan ratusan bantuan kepada yang terdampak pandemi covid 19 ini, ungkap Sholehudin.( Aris)