Dua Kades Merasa Bersyukur Dengan Adanya Baksos KSP Sentosa Makmur

0
65

KEDIRI — Yossi Mardiana kepala desa Mojoayu Kecamatan Plemahan merasa bersyukur warga masyarakatnya menerima bantuan pengeboran Sumur dengan pompa sebanyak 36 paket, tentunya ini sangat meringankan beban bagi mereka yang belum memiliki sumber air.

Bantuan bakti sosial pengeboran sumur dan pompa air sampai pemasangan, sudah melalui proses seleksi, yang dilakukan bersama tim dari KSP sentosa makmur, bersama semua perangkat desa, yang meneliti dan dari akhir penentuan ditentukan survei dari tim KSP sentosa makmur.

“Kami benar-benar bersyukur karena masyarakat sudah tidak lagi nunut tetangga untuk ambil sumber panguripan, dan saya serukan kepada warga saya yang menerima sumur bantuan, agar menggunakan sebagaimana mestinya dan digunakan sebagai sarana ibadah bagi warga muslim, alhamdulillah di desa kami hampir mayoritas muslim,” ungkap yosi.

Demikian juga Ahamdi, kepala desa Sukoharjo yang desanya menerima bantuan untuk masyarakatnya sebanyak 29 paket sumur bor beserta pompa, sangat mengapresiasi dan bersyukur.

Juga menyampaikan kepada tim gempur news bahwa segenap perangkat desa dan atas nama saya sebagai kepala desa serta masyarakat pada umumnya, juga mengucapkan terima kasih kepada KSP sentosa makmur dan ketuanya haji buat Santoso.

“Atas nama warga masyarakat, kami nenyampaikan terima kasih, semoga Ksp sentosa makmur tetap jaya, dan bapak haji santoso selaku ketuanya di beri kesehatan,” ujar Ahamdi.

Di ungkapkan jika 29 paket bantuan sumur tersebut benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan sumur panguripan, karena memang masih banyak warganya yang masih nunut di tetangga rumah.

Alhamdulillah, lanjutnya, sekarang sudah bisa digunakan untuk memasak, mandi, kocor kocor dan digunakan sebagaimana mestinya maka dari itu masyarakat kami, merasakan amal jariyah yang diberikan dari KSP sentosa makmur, harapan kami semoga KSP sentosa makmur semakin jaya semakin maju dan semakin bisa meringankan beban masyarakat yang belum belum beruntung.

Ditempat terpisah ketua UD Toyo bening Rudybrankas menyampaikan, jika tiap tahunnya KSP sentosa makmur pasti mengadakan rapat anggota tahunan(RAT), dan KSP sentosa makmur sudah memiliki ijin resmi dari Kemenkumham.

” bapak haji buat Santoso melihat masyarakat yang betul-betul tidak mempunyai sumber panguripan, maka beliaunya prihatin dan di tahun 2019-2020, mengadakan bakti sosial untuk memberikan bantuan pengeboran, pompa air sampai pemasangan, di seluruh desa desa Kecamatan Plemahan,” ungkap rudy.

Di ungkapkan juga, jika penerima bantuan tidak dipungut biaya, sebagai mitra KSP sentosa makmur dirinya akan menjamin bilamana ada kerusakan baik itu dari sumbernya maupun pompanya mengalami macet.( Iwan)