PAC PDIP Balongbendo Bagikan 200 Masker dan Nasi Bungkus

0
53

SIDOARJO –Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan (PDIP) Balongbendo menggelar bakti sosial pencegahan penyebaran wabah Corona, di perempatan bakalan Desa Penambangan, Kamis, 21 mei 2020 sore.

Sekira dua puluhan kader-kader Banteng berseragam merah nampak berdiri berderet dalam jarak renggang di pinggir jalan. Sebagian diantara mereka tampak mengenakan sarung tangan karet.

Kader-kader PDIP ini membagikan masker, nasi bungkus, dan jamu berbahan rempah kepada pengendara motor yang melintas di jalan tersebut. Sebagian kader lainnya tampak berjalan dari rumah ke rumah di kawasan tersebut membagikan masker.

Ketua PAC Satuman menjelaskan ke GempurNews 21 mei 2020, baksos digelar sebagai bentuk kepedulian partainya dalam upaya bergotong-royong menghadapi wabah Corona. “Untuk baksos kali ini, kami berbagi 200 masker, 200 nasi bungkus dan 200 botol jamu berbahan rempah,” kata Satuman.

Pada kesempatan itu, Satuman dan peserta baksos juga mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian masing-masing. Yakni mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan, serta mengonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

“Ayo bersama-sama untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan. Agar pagebluk Corona ini segera berakhir,” Tambah Satuman (Yul)