Pemdes Larangan Serahkan BLT-DD

0
74

SIDOARJO — Maraknya pandemi Virus Corona Covid-19 Pemerintah Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, (22/5/2020), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa ( BLT – DD ) kewarga terdampak Covid-19 sebanyak 82 penerima.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Candi Akhmad Iwan Jauhari s.sos, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas setempat.

Kepala Desa Agus Siswanto, S.P menjelaskan ke GempurNews.Com, sebelumnya Data masuk kedesa ada 180 kita bekerja sama dengan relawan RT dan RW berupaya agar tidak dobel yang menerima bantuan biar adil jadi kita data, jangan sampai yang sudah dapat bantuan dapat lagi atau dobel karena masih banyak warga lain yang belum dapat dan benar-benar membutuhkan.

Penyerahan BLT ini kewarga sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) sebesar 600 ribu per Kepala Keluarga (KK).

” Saya himbau, agar uang ini jangan langsung dibelanjakan ke mall untuk beli baju sekarang musimnya Pademi Covid-19 jadi saya sarankan kalau buat beli beras saya yakin cukup 1 bulan kalau makan seadanya.” himbau Kepala Desa Agus Siswanto, S.P

Camat Candi Akhmad Iwan Jauhari s.sos, menjelaskan kewarga Desa Larangan tentang pemakaian masker, karena virus corona covid-19 ini tidak diketahui seperti apa virus itu dan belum ada obatnya, untuk sholat idul fitri saya harapkan sholat dirumah biar semua sehat selalu.

Karena dampak virus ini saya tahu semua terdampak maka pemerintah memberikan bantuan ini bukan untuk saya pak kades atau bu carik tapi untuk warganya dan bantuan ini banyak macamnya bapak, ibu ada bantuan dari Presiden, dari Gubernur juga ada dari kementrian. akan tetapi dipilah pilah agar semuanya dapat dan merata bantuan ini harus merata aturan kedepan bantuan BLT akan ditransfer lewat Bank.” Kata Camat Candi Akhmad Iwan Jauhari s.sos,

Ya Choirul Intifah warga RT. 02 RW. 01 Desa Larangan janda dengan anak 3, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang di terimanya.

” saya sebenarnya sedih mas suami saya baru saja meninggal bulan februari kemarin, sengan adanya Bantuan ini saya sangat berterima kasih uang ini nantinya saya buat untuk bayar sekolah anak sama mas. Anak saya 3 mas, yang Besar STM nomer 2 kelas 5 SD nomer 3 kelas 4 SD.” kata Ya Choirul Intifah.(Yul)