106 KK Desa Luwe Hulu Terima BLT-DD Terdampak Covid-19

0
19

 

BARITO UTARA — Sebanyak 106 Kepala Keluarga warga Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara(Kalteng)yang terdampak Corona Virus(Covid-19), menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bertempat di Gedung Serba Guna Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat,Sabtu (23/5/20).

Kepala Desa Luwe Hulu  Arisandi, mengatakan proses penyaluran bantuan langsung tunai di desa kami, berjalan lancar ,dan satu kegembiraan tersendiri bagi warga karena BLT-DD ini bisa tersalurkan sebelum Idul Fitri.

Ia berharap bantuan yang telah disalurkan ini, bisa bermamfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, selama pendemi covid-19, terkhusus bagi warga yg kurang mampu.

“kita semua tahu kalau menjelang lebaran seperti ini, tentu masyarakat sangat membutuhkan,” ungkpnya.

Dikatakan ,bahwa penerima BLT-Dana Desa ini untuk Bulan April 2020 sebesar Rp.600.000,- dengan total penerima manfaat berjumlah 106 KK, 104 KK Non Tunai dan 2 KK secara Tunai.

Salah satu warga desa luwe hulu yang enggan menyebutkan namanya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khsusnya pemdes atas bantuan yang diterimanya. “Bantuan seperti ini
sangat bermamfaat sekali bagi kebutuhan kami warga yang miskin terdampak covid-19,”bebernya.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD)Luwe Hulu, dihadiri dan disaksikan Unsur Tripika Kecamatan Lahei Barat, anggota DAD, tokoh masyarakat, Polsek Lahei Barat, P3MD dan PLD Kecamatan.  (SS).