HARI TERAKHIR PUASA ; Para Pemuda Jatisari Sembelih Kambing Untuk Buka Bersama

0
64

BANYUWANGI — Sebagai ungkapan rasa syukur dan perwujudan dari kekompakan, di hari terakhir puasa, para pemuda Kampung Jatisari Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran, berkumpul bersama melaksanakan buka bersama.

Ratusan muda mudi sebelumnya menyembelih kambing, dan memasaknya sendiri, untuk menu buka bersama, tentu hal ini sabgat terkesan keakraban diantara mereka.

Dengan mengundang pemuda pemudi untuk buka bersama, menyambung silahturahmi yang lebih baik apa lagi di bulan yang penuh berkah ini, ungkap Nova salah seorang yang aktip dlam kegiatan tersebut.

Menurutnya kekompakan yang sudah terjalin harus terus di jaga, sehingga apa yang kita agendakan bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah, kami bisa menyembelih kambing buat buka bersama pemuda, dan warga sekitar,” ujarnya.

Dirinya juga mengucap syukur , semua teman temannya dan warga masih diberikan kesehatan dan bisa berbuka bersama di hari puasa yang terhakir ini, lanjut Nova.

Sementara para pemuda Ringinasri di malam takbiran ini memanfaatkan waktunya untuk membagikan zakat fitrah ke warga.

Menurut Suwarto, warga setempat ini merupakan langkah baik dan kreatif dari kaum muda di desanya, tentu bukan hanya momen hari raya saja, di harapkan kekompakan mereka terjalin dalam setiap kegiatan, baik itu kegiatan sosial, maupun keagamaan.

“Saya merasa senang melihat kekompakan anak anak mas, ini harus di dukung dan kekompakan mereka harus terus di rawat,” ungkap Suwarto. ( Aris).