Lokasi Wisata Sumenep Dipastikan Tutup

0
32

 

SUMENEP – Ditengah situasi pandemi Covid-19, lokasi wisata di Kabupaten Sumenep dipastikan tetap ditutup.

Pemkab menghimbau seluruh pengelola objek wisata di Sumenep tetap ditutup. meski diketahui kebiasaan masyarakat Madura berlibur ke tempat wisata pada lebaran ketupat.

Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto menjelaskan alasan tidak dibukanya destinasi wisata di Sumenep.

“Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, Dinas pariwisata mengimbau agar semua destinasi wisata tidak dibuka,” jelasnya pada media, Rabu (27/5/2020).

“Situasi seperti sekarang ini, membutuhkan kesadaran bersama untuk bersama-sama memutus wabah mematikan terebut,” ungkap Bambang.

Pihaknya menyatakan akan melakukan tindakan tegas apabila ada pengelola tempat wisata yang tetap ngeyel buka.

Namun demikian, diakui olehnya sejak dikeluarkannya surat edaran beberapa bulan lalu, belum ada laporan masuk adanya tempat wisata yang buka.

“Cuma persoalannya, mengahadapi lebaran ketupat. Momen itu kan sudah menjadi tradisi,” katanya.

Dijelaskan ada beberapa destinasi wisata yang menjadi tujuan para wisatawan di Sumenep, seperti pantai Lombang, Pantai Slopeng, Pantai Sembilan, dan beberapa destinasi wisata lokal lainnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan, semua Polsek jajaran untuk disiagakan penjagaan di tempat-tempat destinasi wisata di wilayahnya.

“Iya, semua Polsek jajaran disiagakan di tempat wisata jelang lebaran ketupat. Masyarakat harus memaklumi ,” kata Widiarti seperti dikutip media. (tim/mdr)