Beberapa Pedagang Positif Covid, Pasar Antri Baru Ditutup 14 Hari

0
34

CIMAHI – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid19) di Cimahi masih belum terbendung. Bahkan penyebaran virus, yang hingga kini masih belum ditemukan vaksinnya, masih masif.

Di pasar Antri kota Cimahi, beberapa pedagang dinyatakan positif Covid19, setelah gugus tugas melalukan tracing.

Akibat ditemukannya pedagang yang positif Covid19, pasar Antri pun ditutup sementara.

Hal tersebut dibenarkan ketua Gugus Covid 19, Ajay M. Priatna saat mengarahkan Dinas Perhubungan serta Satpol PP dan Damkar untuk melakukan penyegelan pasar Antri Baru.

Sejak pasar Antri ditutup, kini sebagian masyarakat kotq Cimahi beralih ke pasar Atas Baru yang dikelola Pemerintahan Kota Cimahi melalui UPT Dinas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Yanuar Taufik, setelah mendapat arahan dari ketua Gugus Tuga Covid, pihaknya melakukan penutupan akses ke dalam pasar dan terminal.

“Penutupan Akses langsung dilakukan personel Dishub bersama Satpol PP Kota Cimahi dengan memasang line pembatas,” terang Taufik.

Ditempat terpisah, Kasatpol PP Kota Cimahi, H. Totong Solahudin, menjelaskan selama 14 kedepan, pedagang dan pengunjung tidak diperbolehkan masuk pasar Antri.

Totong menambahkan, langkah penutupan ini dilakukan semata-mata karena pemerintah kota Cimahi hadir untuk memberikan perlindungan pada masyarakat kota Cimahi.

“Masyarakat harap bersabar terhadap penutupan Pasar Antri Baru selama 14 haru. Hal ini diperlukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di lokasi pasar Antri,” kata Totong ketika dihubungi melalui seluler, Rabu (27/05/2020).

Sesaat setelah dikosongkan, pasar Antri disemprot Disinfektan oleh BPBD kota Cimahi bersama Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran) dikawasan luar pasar antri. Sedangkan penyemprotan di dalam kios, sepenuhnya diserahkan kepada para pemilik kios karena saat itu kios dalam keadaan terkunci,” pungkas Totong menutup perbincangan via seluler. (asyaf/wan)