Perda Susunan Perangkat Daerah, Disetujui DPRD

0
23

 

BARITO UTARA –Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor.2 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang diajukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendapat persetujuan DPRD, telah dilangsungkan melalui rapat Paripurna IV di Ruang Sidang DPRD, Jumat(29/5/20).

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP, telah memimpin rapat paripurna IV, didampingi Wakil Ketua I, Permana Setiawan,ST dan Wakil Ketua II, Sastra Jaya, yang dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH, Sekretaris Daerah,Ir.H.Jainal Abidin, M.AP, Unsur FKPD, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah.

Dalam rapat paripurna tersebut bahwa, rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas Perda nomor.2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Barito Utara, telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada rapat Paripurna IV masa sidang III tahun 2020, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, dalam sambutannya yang dibacakan melalui Wakilnya Sugianto Panala Putra,SH mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah, tentang Perubahan atas Perda Nomor,2 tahun 2016 dan rancangan peraturan daerah kepada DPRD.

Pembentukan Peraturan Daerah tersebut telah dilakukan pembahasan, sesuai tahapan dan difasilitasi oleh Gubernur Kalteng sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah.

“Kami sangat bertrimaksih atas dukungan dari pihak Dewan, yang telah menyetujui Raperda tersebut, dengan harapan kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dalam rangka kita bersama membangun Kabupaten Barito Utara yang kita cintai kearah yang lebih baik di masa depan,”kata Sugianto.

Lebih lanjut dijelaskan, jika Raperda tersebut mengatur tentang Kelembagaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara.

Dengan ditetapkannya Raperda ini, diharapkan Perangkat Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol)dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) dapat lebih maksimal lagi, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, guna peyelenggaraan tugas-tugas dan susunan perangkat daerah Kabupaten Barito Utara, harap Sugianto.

Acara rapat Paripurna IV masa sidang III, diakhiri dengan pendatanganan berita acara danĀ  persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Barito Utara. (SS).