Kapolres Jember Kunjungi Lumbung Pangan Kampung Tangguh Padomasan

0
661

JEMBER — Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono mengunjungi posko Kampung Tangguh Semeru yang ada di dusun Krajan 1 RW 001 Desa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (2/6/2020).

Kunjungan tersebut untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid 19, berupa obat obatan anti biotik, mie instan, telur, beras dan gula. Disamping itu untuk memastikan kesiapan Lumbung Pangan Kampung Tangguh yang ada di Desa Padomasan

Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada dan mempersiapkan diri dari pandemi corona yang hingga saat ini belum ditemukan anti virusnya.

“Memang, kampung tangguh dipersiapkan bukan hanya dipersiapkan untuk pandemi Covid-19. Di lain waktu kalau ada kejadian serupa atau mungkin gempa atau bencana alam, ini kampung sudah siap. Dalam artian masyarakat kita siap,” kata Aris.

Pada kesempatan yang sama, Aris juga menjelaskan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pembentukan kampung tangguh. “Pertama, keamanan. Begitu ada kejadian, kita bisa langsung turun ke lapangan dan meng-handle,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kampung tangguh bisa memberikan informasi tentang warga yang terdampak dengan menyiapkan psikolog untuk memberi konseling atau trauma healing, sekaligus mewujudkan program kampung tangguh.

“Tidak semua warga yang terkena Covid-19 memiliki mental yang sama dengan yang lain. Kami siapkan untuk memberi konseling atau trauma healing. Kita wujudkan lumbung pangan. Kami membantu sebisanya ” ungkap Aris.

Disisi lain, Kepala Desa Padomasan, Trimantoro mengaku bersyukur adanya lumbung pangan kampung tangguh ini, sebab hal itu merupakan langkah menangani masalah pandemi corona, dalam bidang sosial ekonomi bagi warga yang terdampak. (bam)