Pemdes Grujugan Lor , Salurkan BLT – DD Kepada 258 KPM

0
682

BONDOWOSO —
Program Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa ( BLT DD) di terima langsung oleh 258 KPM ( keluarga penerima manfaat) di desa Grujugan Lor Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso, dalam pengajuan program BLT DD, sebanyak 259 namun yang bisa di cairkan pada hari ini sebanyak 258 , karena 1orang penerima masuk dalam daftar bantuan kemensos ( BST), program bantuan lansung tunai ini di serahkan langsung oleh kepala desa Nurhasan, dengan harapan adanya bantuan ini bisa menunjang warga grujugan lor yang putus penghasilannya akibat dari adanya pandemi covid 19, paparnya.

Warga sangat antusias menerina bantuan tersebut karena dalam dua bulan ini, tidak punya penghasilan.

Adanya pandemi covid 19 ini sangat berdampak kepada pekerjaan masyarakat yang setiap harinya bekerja sebagai kuli bangunan, sopir antar kota.

Dengan adanya himbauan pemerintah sosial distancing dan lockdown , maka untuk bekerja kuli bangunan di hentikan begitu pula dengan sopir annkutan antar kota berhenti sehingga mereka tidak punya penghasilan.

“Alhamdulillah dengan adanya program bantuan lansung tunai ini bisa menyambung hidup mudah mudahan wabah ini cepat di angkat dari muka bumi ini”papar seorang yang tidak mau di sebutkan namanya.

Sebanyak 258 KPM penerima bantuan ini memang belum pernah menerima program saperti PKH, BLT- DD, BPNT dan bantuan lainnya.

Dalam penyaluran bantuan ini di hadiri seluruh perangkat desa, babinsa , babinkantibmas dan Camat Jambesari Darus Sholah, dan berjalan dengan lancat.(ARI )