Pemdes Kepuh Kemiri Bagikan BLT – DD

0
1564

 

SIDOARJO – Mengatasi dampak pandemi Covid-19 Desa Kepuh Kemiri Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada 105 Kartu Keluarga (KK) warga terdampak.
Pada penyerahan bantuan tersebut, dihadiri Plh. Camat Tulangan, Hari Nopsijadi, SH serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa Kepuh Kemiri pada Jum’at, 5 juni 2020.

Kepala Desa Kepuh Kemiri, Nunuk Fentya Rahayu, S.Sos, pada Gempur News menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur bisa membagikan BLT-DD pada warga terdampak Covid-19.

Namun demikian, tambah Nunuk, untuk memperoleh data warga yang terdampak tidaklah mudah. Pasalnya, kerap berbenturan dengan data bantuan lainnya.

“Kami bersama 49 RT dan 11 RW serta dibantu relawan, melakukan survei ke lapangan untuk mendapatkan data yang lebih valid. Semoga bantuan ini bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi warga,”kata Nunuk.

Sementara itu. Warsini warga RT02 RW01 Dusun Kapasan yang merupakan salah seorang penerima BLT – DD melalui Gempur News mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas bantuan ini.

“Bantuan ini bisa buat biaya sekolah anak saya yang sekarang di SMP. Saya janda dengan 2 anak. Seorang anak sudah menikah, satunya lagi maaih kelas 3 SMP,” imbuh Warsini. (yuli)