Geram, Balawangi dan Formiga Urungkan Lakukan Demo

0
164

 

BANYUWANGI — Gerakan Masyarakat (GERAM), yang sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak Polresta Banyuwangi untuk melakukan penyampaian pendapat(demo) ternyata di batalkan, hal ini di sampaikan dalam pess releasenya tertanggal 10 juni yang di tandatangani oleh Sunandiantoro selaku kordinator aksi.

Dalam rilisnya ada beberapa poin yang menjadi alasan untuk membatalkan menggerkkan massa tersebut, di antaranya dari pihak polresta Banyuwangi telah melakukan mediasi dan pertemuan dengan perwakilan massa, nasabah bertempat di mapolres setempat, dan ada kesanggupan dari polres untuk segera mengusut kasus yang sudah di laporkan sebelumnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, beberapa LSM yang tergabung dalam Balawangi merencanakan demo besar besaran menuntut segera di usut tuntas indikasi penyalahgunaan uang tabungan dari ribuan nasabah di KUD Tri Jaya Sraten.

Para nasabah mengeluh dan nasibnya mersa terkatung katung tanpa ada penjelasan dan solusi yang pasti tentang uang yang menjadi hak mereka, milyaran rupiah yang di tabungkan di KUD Tri Jaya tidak ada jluntrungnya.

Sunandiantoro kordinator aksi meminta kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan menjaga kondusifitas, dan dirinya bersama beberapa lembaga terus berjuang sampai uang warga yang di tabung di KUD tersebut bisa kembali.

“Kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas, namun kami tetap memonitor dan terus mendorongnya,” ungkapnya.

Ditambahkan pula jika pihak Kapolresta sendiri sempat turun langsung ke lokasi KUD, dan ini merupakan respon yang cukup baik dari seorang aparat.(Aris)